SOSIAL

RC 113 Sumbangkan Baju Bekas Layak Pakai

INFOTANAHLAUT.COM-Kesibukan sejumlah personil di sekretariat yang tergabung dalam relawan Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut di Jalan KH. Nawawi Rt 2 Komplek Permata Jingga 4 Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari,dimana personil RC 113 Tala tengah mensortir pakaian-pakaian bekas layak pakai.
Hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga di Jalan Goa gang Langgar Rt 3 Dusun Desa Pasir Putih Kecamatan Kintap yang mendapat musibah kebakaran pada hari Rabu (22/8) kemarin sekitar pukul 17.00 wita yang menghabiskan 6 buah rumah atau sebanyak 8 Kepala Keluarga (KK),relawan Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai.
Koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol, Kamis (23/08/2018) mengatakan,penyaluran pakaian bekas layak pakai tersebut di sortir sesuai dengan jumlah korban kebakaran,sehingga nanti tepat sasaran.
“untuk baju bekas layak pakai di serahkan pada hari Jum’at (24/8) ke yang bersangkutan langsung karena dalam paket sudah tercantum nama-nama korban,”ucap Edwin.
Selain bantuan pakaian bekas layak pakai RC 113 Tala juga akan memberikan bantuan dana,dan untuk dana kelak akan di lakukan penggalangan dana kepad masyarakat.
Dana yang nantinya terkumpul akan di belikan barang berupa beras,telur,minyak goreng,gula,mie instan,kopi dan teh dan jumlahnya juga sesuai dengan 8 KK, tambah Edwin.
Sementara itu,sekretaris Camat Kintap M.Alpan mengatakan,sampai saat ini bantuan datang dari berbagai pihak perusahaan,pribadi dan dari Polsek Kintap. Bantuan berupa mie instan,air mineral dan pakaian.
Terhadap korban kebakaran,Pemkab Tanah Laut melalui Asisten bidang Pemerintahan H.Bambang Kusudarisman bersama-sama dengan jajaran Dinas Sosial Kabupaten Tala,PMI Tala menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran. Bantuan yang di serahkan di antaranya berupa peralatan dapur keluarga,bahan makanan,pakaian, selimut dan berbagai kebutuhan pokok lainnya untuk 8 Kepala Keluarga.
Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa peralatan dapur keluarga,bahan makanan,pakaian,selimut dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.
Sesuai data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) posko Kintap ke 6 rumah yang menjadi korban kebakaran yakni rumah Mastan yang tinggal bersama cucunya Andre (10),Zainal Abidin 1 KK 4 jiwa,Bayah (55) 1 KK 3 jiwa,Mahyudin (35) 4 jiwa toko dan rumahnya,Ahmad Yani (35) 3 jiwa,Sahruji (44) 2 jiwa,Lukman (38) 4 jiwa,dan Supiani (45) 5 jiwa.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook