PUBLIK

RC 113 Tala Bantu Ilmi Pengidap Tumor Ganas

INFOTANAHLAUT.COM- Ilmi (43) pengidap tumor ganas atau di klaim sebagai kanker kelenjar getah bening di leher sebelah kirinya, dan tinggal di jalan Al Fatah Matah 2 Rt 7 Rw 3 Kelurahan Karang Taruna, sedikit tersenyum mana kala sejumlah anak-anak muda yang mengenakan kaos biru tua dan menamakan dirinya Grup WA Respon Cepat 113 (RC 113) Tala, Senin (6/11) mendatangi rumahnya, RC 113 Tala yang datang kerumah Ilmi memberikan bantuan berupa dana dari hasil sumbangsih anggota RC 113 Tala.

Isteri Ilmi, Norsiah pun nampak tersenyum saat menerima beberapa rombongan RC 113 Tala.

Balutan kain perban nampak pula menutupi tumor ganas Ilmi. Oleh istrinya Norsiah sesekali mengecek apakah kain perban yang di lem atau penempel untuk kain perban tersebut benar-benar menutupi sebagian daging tumor yang mengelupas dan meneteskan darah.

Sementara anak Ilmi paling bungsu Septiawan menyaksikan dari luar rumah kedatangan rombongan bersama para tetangga.

Sesaat seteleh melakukan perbincangan, koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol menyerahkan bantuan dana kepada Ilmi.

RC 113 Tala juga meminta ijin kepada Ilmi dan istrinya karena langkah selanjutnya di motori RC 113 Tala akan melakukan penggalangan dana.

Atas usulan tersebut, Ilmi dan istri pun tidak keberatan alias memperkenankan apa yang bakal dilakukan RC 113 Tala.

Koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol mengatakan, yang dilakukan dalam rangka prikemanusiaan dengan peduli terhadap sesama, dan penggalangan dana akan bergabung dengan PMI Tala dan kaum Musisi Tala, serta tidak menutup kemungkinan RC se Kalimantan.

Sementara itu Norsiah merasa sangat senang adanya kepedulian dari sekelompok anak-anak muda dari RC 113 Tala yang memberikan bantuan dana.

“sampai hari kemarin yang datang memberikan bantuan hanya dari RC 113 Tala, kami membuka lebar kepada siapa saja,” terangnya.

Memang awalnya bagi Ilmi maupun Norsiah mengakui merasa malu untuk memberitahukan ke publik tentang kondisi mengidap tumor ganas ini, namun kini hati mereka terbuka dan menyadari bahwa hidup tidak akan mungkin tanpa ada bantuan orang lain.

“memang ada datang orang dari Dinas Kesehatan pagi hari, melakukan pemotoan terhadap tumor tersebut dan mendata, dan akan kembali lagi asalkan mau ke rumah sakit Ulin Banjarmasin, walau kapan pastinya belum jelas, tapi kami siap saja,” kata Norsiah.

Dalam kondisi demikian, para tetangga Ilmi sendiri kerap kali datang membesuk dan memberikan bantuan dana, karena Ilmi sudah tidak bisa bekerja di bengkel lagi setelah tumornya kian membesar, kendati secara fisik Ilmi masih bisa berjalan normal. Tung/Bazz (RC 113 Tala)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook