KECELAKAAN

Reaksi Cepat, Minimalisir Fatal Korban Laka

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk mengurangi tingkat kefatalan saat terjadi kecelakaan lalu lintas,utamanya menyangkut korban jiwa, maka di perlukan adanya reaksi cepat agar setidakanya mengurangi tingkat kefatalan.

Sejalan dengan itu, di motori oleh Satlantas Polres Tala, Senin (20/3) kemarin di aula Satya Brata Polres Tala melakukan kegiatan pembentukan komunitas peduli terhadap korban lakalantas atau Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Peserta dari kegiatan ini dari kalangan pelajar, anggota Pramuka, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Bankom, pihak rumah sakit dan di jajaran internal Polres Tala sendiri.

Kegiatan yang di buka oleh Wakapolres Tala Kompol Iwan Hidayat, di harapkan dapat menjadi pegangan jika sewaktu-waktu apa yang di berikan dalam materi ini di jumpai di lapangan, terang Iwan.

“sudah pasti ada cara atau tehnik yang harus di ketahui dan di pahami peserta, dalam rangka meminimalisir hal yang lebih fatal lagi bagi korban lakalantas,” tambah Iwan.

Kepada para peserta juga di sajikan testimony oleh dua orang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, dimana pada bagian kaki mereka harus di amputasi akibat kecelakaan di jalan raya saat mengendarai sepeda motor.

Testimoni ini di harapkan menjadi satu memori yang di harapkan akan selalu mengingatkan siapa saja dalam berkendaraan, sehingga pasti muncul rasa ke hati-hatian.

Kasatlantas Polres Tala AKP Irwan Kurnadi selepas kegiatan mengatakan, seperti halnya testimoni yang sudah di ceritakan langsung dari orang yang menjadi korban lakalantas, dapat menjadi pegangan, namun kalau toh langkah hati-hati sudah dilakukan saat di jalan raya, namun tetap juga mendapat musibah, maka hal itu di luar perkiraan.

“namanya musibah kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja pasti datang, namun setidaknya bagaimana caranya untuk bisa mengurangi tingkat kefatalan,” terangnya.

Melengkapi kegiatan tersebut, juga di peragakan bagaimana tindakan yang harus di ambil ketika melihat terjadinya sebuah kecelakaan di jalan raya, baik tindakan yang di ambil kepada korban, evakuasi kendaraannya, maupun langkah lain seperti tetap membuat jalur lalu lintas berjalan lancar.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook