KODIM 1009 TALA

Rela Duduk Lesehan Sampai Malam Demi KB Dan Hiburan

INFOTANAHLAUT.COM-Dinginnya suhu malam di alam terbuka, tidak membuat warga yang rata-rata kaum perempuan beranjak dari tempat duduknya masing-masing walau harus duduk lesehan hingga sampai larut malam. Bagi warga Desa Martadah Baru di Kecamatan Tambang Ulang pada Senin malam (18/3/2019) kemarin, duduk lesehan sampai larut malam adalah untuk mendapatkan penjelasan tentang program Keluarga Berencana (KB) dan sekaligus menonton film layar lebar tentang kesehatan ibu dan anak serta KB di halaman kantor desa setempat.
Penjelasan tentang KB dan pemutaran film tentang KB merupakan kolaborasi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 yang di Desa Martadah Baru.
Tidak semata hanya penyuluhan tentang KB, namun juga penyuluhan kesehatan, karena kesehatan juga menjadi faktor penting dalam mengikuti program KB.
Penyuluhan tentang KB di sampaikan Kabid P2KB Kabupaten Tanah Laut Husaini.
Dalam materi KB di antaranya di sampaikan tentang kesehatan masyarakat pentingnya menjaga kondisi kesehatan sebagai salah satu cara mengatasi Hipertensi.
Dalam penyuluhan KB dilakukan pemasangan Pamlet di sekitar area acara. Melengkapi penyuluhan KB dilanjutkan hiburan berupa organ tunggal yang di sajikan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) provinsi Kalsel.
Penyuluhan KB dan nonton film tentang KB di hadiri Kades Martadah Baru Slamet. S, dan di dampingi Satgas TMMD Kapten Yusuf Tandi serta kru dari DP2KBP3A provinsi Kalsel dan Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook