POLITIK

Rela Lepas Baju Saat Pasang Stiker

INFOTANAHLAUT.COM-Beberapa staf dan karyawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut, Selasa (12/2/2019) mulai melakukan pemasangan stiker berwarna hijau tua yang bertuliskan “DPRD Kab/Kota dan Masukan Surat DPRD/Kota” pada kotak suara berbahan kardus yang kini di simpan di lapangan Futsal di Komplek Cipta Indah Permai (CIP) Gagas Kelurahan Angsau.
Sejumlah staf dan karyawan KPU bahkan harus rela melepas baju lantaran suhu udara di dalam gudang yang minim udara itu, sehingga suhu pun cukup membuat keringat bercucuran.
Satu persatu kotak suara berbahan kardus itu di turunkan dan di tempeli stiker. Bahkan mereka harus menggunakan tiang gawang futsal untuk menggapai tumpukan kotak suara di bagian paling atas.
Pemandangan penuh gudang terlihat tumpukan kota suara yang tumpukannya mencapai 5 kardus dengan ketinggian mencapai kurang lebih 3 meter.
Di utarakan Adam, salah seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) KPU Tala, ia sejak pukul 07.00 wita sudah berada di dalam gudang untuk melakukan penempelan stiker.
“ada ribuan stiker yang harus di tempelkan di setiap kotak suara dan tidak saja menempelkan stiker, teman-teman yang lainnya juga langsung membungkus kedalam plastik kotak-kotak suara yang sudah di tempeli stiker,”ungkapnya.
Keberadaan gudang logisktik pemilu pun tetap mendapat penjagaan dari aparat Polres Tanah Laut, karena memang di sekitar gudang telah di siapka posko pengamanan gudang logisktik pemilu 2019.
Sementara itu ketua KPU Tala Arief Mukhyar mengatakan, keberadaan kotak-kotak suara memang harus benar-benar aman, dalam artian jangan sampai ada kerusakan seperti di daerah Banten, dimana rusak akibat terkena air hujan. Untuk itulah setelah kotak di beri stiker langsung di bungkus dengan plastik khusus yang ukurannya sesuai dengan besarnya kotak.
“Dalam 1 kotak suara selanjutnya nanti akan di isi logisktik lainnya seperti surat suara, formulir-formulir, amplop, segel, tinta dan alat untuk mencoblos, dan banyaknya stiker yang di tempel sebanyak 5.185 lembar stiker,”jelas Arief.
Kegiatan tidak semata menempelkan stiker namun juga memuat nama TPS, Desa, dan Kecamatan.
Dari sekian tumpukan kotak suara berbahan kardus yang menggunung, hanya pada bilik suara yang masih belum dilakukan perakitan, dan akan menyusul dalam waktu dekat.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook