PUBLIK

Rela Menunggu Selesai Apel Sapu Ngadiyem Diborong Bupati

INFOTANAHLAUT.COM-Ngadiyem (74) perempuan tua yang tinggal di Desa Panggung depan SMKN 2 Pelaihari Kecamatan Pelaihari, yang kesehariannya penjual sapu lidi dari pohon Aren, ia harus rela sambil duduk di luar barisan para Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (29/10/208) yang sedang melaksanakan upacara. Pelaksanaan upacara kemarin mungkin agak spesial karena sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda, pelepasan kafilah MTQ yang ke 31 di Kabupaten Tabalong bulan November 2018.
Ngadiyem yang nampak membawa 17 ikat sapu lidi dari aren itu tetap dengan sabar menunggu upacara selesai, plus dengan topi Capil berbentuk kerucut itu guna menghindari sngatan terik matahari pagi yang kian terasa panas, namun bagi Ngadiyem tetap dengan sabar menunggu upacara selesai.
Saat upacara selesai, Ngadiyem pun bergegas berjalan sambil membawa 17 ikat sapu lidi aren miliknya. Sapu-sapu lidi aren ia gendong bak menggendong seorang balita. Ia pun berjalan sambil bergegas menuju kantor bupati, karena saat itu bupati dan wakil bupati Tala serta pejabat lainnya nampak berada di teras kantor bupati.
Alunan sandal jepit Ngadiyem yang terlihat cukup lama itu dengan setia mengantarkan Ngadiyem yang begitu ingin bertemu dengan bupati Tala H.Sukamta selepas pelaksanaan upacara hari sumpah pemuda.
Kendati terlihat agak berat membawa 17 ikat sapu lidi aren, langkah Ngadiyem akhirnya dapat menuju teras kantor bupati Tala. Sampai di teras kantor bupati Tala, tidak lantas Ngadiyem bisa langsung menawarkan sapu-sapu lidinya. Ngadiyem harus tetap dengan sabar menunggu karena sejumlah orang-orang masih mengajak bupati untuk berselfi.
Akhirnya, Ngadiyem dapat meluluskan niatnya. Sapu-sapu lidi miliknya semua di beli oleh bupati Tala. Harga sapu made in Ngadiyem bervariasi, ada yang Rp 10.000 dan ada yang seharga Rp 15.000. Bupati Tala memberikan uang Rp 300.000 untuk membeli semua sapu-sapu lidi Ngadiyem.
“Pak Kamta sudah dua kali beli sapu-sapu saya, kemarin waktu pak Bambang beli, nah sekarang sapu saya di beli lagi,”kata Ngadiyem yang nampak senang.
Ngadiyem pun berlalu setelah dengan perasaan senang karena semua sapu-sapu lidinya di beli bupati Tala H.Sukamta.Tung

8
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook