SOSIAL

Relawan Pun Buka Posko Arus Liburan Tahun Baru

INFOTANAHLAUT.COM-Di dominasi anak-anak muda yang tergabung dalam relawan Respon Cepat (RC) 113 Tala, momentum pergantian tahun 2018 ini pun mereka tidak ingin ketinggalan dalam hal menebar hal-hal yang fokus untuk kebaikan manusia. Di momentum pergantian tahun 2018, ini RC 113 membuka posko untuk turut membantu pihak-pihak terkait,khususnya mengenai arus lalu lintas.
Liburan tahun baru acap kali tidak lepas dengan yang namanya kemacetan arus lalu lintas, karena dalam pergantian tahun tersebut pengunjung selalu mendatangi objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Tanah Laut, sehingga berujung pada kemacetan arus lalu lintas.
Sejalan dengan hal tersebut, RC 113 Tanah Laut yang membuka posko pantau arus lalu lintas di Jalan A.Yani Angsau. Keberadaan posko tersebut untuk membantu Satlantas Polres Tala dalam hal pengaturan arus lalu lintas ketika libur tahun baru baik pada pra maupun pasca tahun baru.
Kepala koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol, Minggu (31/12/2018) mengungkapkan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya di kawasan Jalan A.Yani mulai dari depan markas Kodim 1009 Pelaihari hingga sampai kepersimpangan SPBU Angsau sudah pasti yang namanya kemacetan acap kali terjadi.
“RC 113 sebagai relawan membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Tala pada saatnya nanti kondisi jalan raya memanjang macetnya mobil-mobil yang pulang menuju arah Banjarmasin, belum lagi tambahan kendaraan roda 2. Personil Satlantas sendiri terbatas, karena mereka juga di sebar di beberapa objek wisata lainnya,”kata Edwin.
Di posko sendiri di siagakan 1 unit ambulan dan sarana komunikasi radio. Dalam penempatan personil di bagi 2 ship malam dan siang dengan jumlah personil maksimal 10 orang. Posko juga tidak semata hanya selama keperluan arus lalu lintas, namun juga multi fungi baik itu memberikan informasi kecelakaan lalu lintas kepada pihak berwajib, memberikan informasi ke pos pemadam kebakaran jika ada kejadian kebakaran, dan fungsi lainnya untuk kepentingan publik. Posko di dirikan pada Sabtu (29/12/2018) hingga 2 Januari 2019.
Posko-posko lainnya dalam liburan tahun baru juga ada dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tala yang di tempatkan di sejumlah titik menyebar. Ada pula posko gabungan di sejumlah objek wisata pantai.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook