Relokasi Terminal Layak Dilakukan – infotanahlaut.com
PUBLIK

Relokasi Terminal Layak Dilakukan

INFOTANAHLAUT.COM-Terminal taksi antar kota di Pelaihari yang bernama terminal Tanah Habang, sudah layak untuk di relokasi. Relokasi terminal sudah di perhitungkan Dinas Perhubungan (Dishub) Tala untuk jangka panjang dan kelak terminal yang baru bertipe C dengan konsep standarisasi Kementerian Perhubungan.
Dari rapat koordinasi (Rakor) yang sudah dilakukan dengan beberapa pihak terkait oleh Dishub di lantai 2 Setda Tala beberapa waktu lalu relokasi patut untuk dilakukan.
Kedishub Tala Andreas Evony, Selasa (4/12/2018) mengatakan, dari aspek jaringan pembangunan terminal di Kabupaten Tanah Laut sangat layak untuk di realisasikan karena sampai saat ini Tala belum memiliki Terminal Utama yang berfungsi sebagai simpul utama dalam sistem jaringan angkutan umum di Kabupaten Tanah Laut.
“dengan pembangunan terminal di harapkan akan meningkatkan kinerja sistem jaringan angkutan umum yang ada,”jelas Andreas.
Hal senada di utarakan Asep Setiawan kasi pengembangan teknologi perhubungan darat pada Dishub Tala, lahan di perlukan untuk relokasi terminal seluas 5 hektar yang berada di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari yang merupakan eks HGU PTPN dulu di era tanaman tebu, dan studi kelayakan sudah selesai.
“Relokasi terminal sebagai kebangkitan transportasi umum di Tanah Laut, dan di tahun 2019 dilakukan kembali DED, amdal dan amdal lalin, sementara untuk sumber dana dari Kementerian Perhubungan RI dan kedepannya juga untuk mendukung pelabuhan di Jorong,”papar Asep.
Terminal sendiri sebagai salah satu untuk menunjang program provinsi Kalsel yakni Bus Rapid Transit (BRT), dan Banjar Bakula.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook