KRIMINALITAS

Rental Mobil Buat Curi Kelapa Sawit

INFOTANAHLAUT.COM-Apa yang terjadi di Kecamatan Batu Ampar ini mungkin agak beda dari lazimnya orang merental atau menyewa mobil. Mobil minibus Avanza warna hijau muda DA 7414 T yang biasanya di gunakan untuk membawa orang,akan tetapi oleh orang yang menyewa mobil malah ia gunakan untuk mencuri kelapa sawit.
Caranya,pada bagian kursi (Jok) di bagian tengah dan belakang di lepas, sehingga ada ruang untuk menempatkan kelapa-kelapa sawit tersebut.
Aksi pencurian kelapa sawit yang buahnya belum saatnya di panen atau sekitar 2 sampai 3 hari kedepan panen,maka oleh pelaku di ambil lebih dulu. Hal itu terjadi pada bulan Juli lalu di wilayah Kecamatan Batu Ampar,akan tetapi pihak Polsek Batu Ampar sudah mengendus siapa gerangan pelakunya.
Kapolsek Batu Ampar Iptu Darso,Sabtu (4/08/2018) kemarin mengatakan kalau mobil tersebut milik Bambang warga Desa Sumber Mulya yang di rental.
Pelaku mengambil kelapa sawit sendiri dengan menggunakan alat petik (Dodos), dan mengambilnya menjelang petang hari, karena memang jam-jam segitu suasana perkebunan kelapa sawit sudah di tinggal petani. Mencuri kelapa sawit juga dilakukan pelaku di pinggir jalan sekitar Desa Jilatan Alur Kecmatan Batu Ampar. Aksi tersebut sudah di ketahui warga dan pada puncaknya warga marah hingga memecah kaca belakang mobil.
“Dalam mobil terdapat kelapa sawit yang sudah mengering sebanyak kurang lebih 300 kg, pelaku di perkirakan ada 2 orang,dan sudah terdeteksi pelaku bernisial F warga Desa Alur Kecamatan Jorong,”kata Kapolsek.
Kapolsek menambahkan,petugas sudah mendatangi orang tua dan di coba di pancing-pancing untuk pulang,akan tetapi pelaku selalu tidak ada di rumahnya dan kini pelaku pun tengah dalam perburuan Polisi. Menyewa mobil sendiri awalnya dari teman pelaku,lantas pelaku mencoba menyewa sendiri dan karena pemilik mobil begitu percaya karena selama menyewa selalu lancar-lancar saja,akan tetapi kepercayaan tersebut di salah gunakan untuk aksi kejahatan.
Jajaran Polsek Batu Ampar juga tengah melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan ada penadah dari kelapa sawit curian tersebut.
Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara pun bakal di kenakan kepada pelaku F.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
66%
sad
1
33%
angry

Komentar Facebook