PEMERINTAHAN

Respon Cepat, Atas Genangan Air

INFOTANAHLAUT.COM- Hujan deras yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam lamanya pada Senin (16/10) siang kemarin sekitar pukul 14.00 wita, menyisakan genangan air hujan di jalan A Yani, tepatnya di samping kanan kantor Polres Tala.

Atas kondisi demikian, pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, khususnya bidang Cipta Karya, langsung terjun ke lokasi genangan air sepanjang kurang lebih 30 meter tersebut bersama sejumlah anak buahnya.

Dengan membawa peralatan seperti linggis, dengan maksud untuk memperbesar saluran yang mungkin tersumbat.

Bahkan harus membuka penutup dranase dari beton, agar dapat melihat kondisi aliran drainase. Hasilnya di temukan tumpukan sampah yang menghambat arus air hujan yang berada di drainase.

Tidak berapa lama, lubang pembuangan air di dranise yang di lebarkan dengan linggis, berikut sampah-sampah yang telah di buang dalam drainase, kondisi gengan air di jalan raya pun mulai menyurut.

Kabid Cipta Karya Gusti Dwi Erzandi di sela-sela mengarahkan anak buahnya yang bekerja membuka dan menggali lubang mengatakan, sebelumnya sudah koordinasi dengan kabid tata kota dan langsung turunkan tim kelokasi untuk sementara mengantisipasi genangan air di jalan raya agar cepat surut.
“bukan kategori banjir, dan sudah dilakukan tambahan saluran pembuangan air di dinding trotoar, dan kedepan insha Allah ada perencanaan sistem drainase agar tidak ada lagi genangan air,” jelasnya.

Menurutnya pula, status jalan yang tergenang air itu status jalan Pemprov Kalsel, dan sudah di sampaikan atas kondisinya di saat hujan, dan saat sekarang telah di buat master plan jalannya dengan harapan tidak ada lagi kelak genangan air tersebut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook