WISATA

Rest Area Mulai Dipercantik

INFOTANAHLAUT.COM-Semenjak adanya rest area di kawasan gunung Kayangan atau dekat dengan patung gerobak sapi di Jalan A.Yani yang berada dalam hamparan pohon kelapa sawit, kini rest area tersebut terus di percantik.
Awalnya rest area hanyalah sebuah lahan yang kerap kali di pakai para penjual pedagang keliling, kemudian ada warung minum yang masih sedikit, maka lama kelamaan tumbuh warung-warung minum. Akan tetapi bangunan warung yang di buat oleh warga seadanya dan tidak teratur bentuknya. Selain itu di saat orang berkunjung untuk sejenak melepas lelah sambil menikmati aneka minuman masih terkendala tidak adanya toilet.
Melihat semakin berkembangnya rest area dengan berdirinya warung-warung, bupati era Bambang Alamsyah pun sempat mampir dengan pejabat lainnya ke rest area.
Kini, keberadaan warung-warung di rest area di buat seragam dan di bangun fasilitas penunjang lainnya, dimana rest area merupakan kewenangan Dinas Pariwisata Tala.
Kepala Dinas Pariwisata Tala Akhmad Khairin, Kamis (13/12/2018) mengatakan, rest area memang sudah patut untuk di percantik salah satunya dengan di bangunkan tempat berjualan yang seragam agar terlihat rapi dan nyaman bagi pengunjung, dan pengunjung sendiri tidak semata hanya orang Pelaihari akan tetapi dari Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu yang lelah dalam perjalanan ketika hendak ke Banjarmasin sudah pasti mampir ke rest area. Begitu pula orang yang dari Banjarmasin.
“Ada 18 buah kios jajanan di rest area yang telah di bangun, di harapkan menyambut dalam tahun baru 2019 rest area dapat menjadi tempat peristirahatan bagi pengendara, dan secara bertahap akan terus di benahi. Sekarang pun sudah tersedia mushalla, toilet, gazebo dan kios jajanan, selanjutnya akan di tata tempat parkir dan tamannya,”kata Khairin.
Pedagang pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Pemkab Tanah Laut terhadap rest area yang di bangunkan tempat berjualan.
Seperti di utarakan Ahyar warga Desa Jayau yang tidak jauh dari rest area menuturkan, alhamdulillah kini tempat-tempat berjulan di rest area sudah terlihat seragam bentuknya, beda dengan sebelumnya yang kurang bagus di pandang, tinggal bagaimana saja lagi pedagang menjaga kebersihan tempat, dan memberikan pelayanan yang ramah kepada pengunjung, ucapnya. Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook