PEMKAB TALA

Revolusi Hijau Sentuh Sekolah

INFOTANAHLAUT.COM- Revolusi Hijau sebagai programnya dari gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dengan cara melakukan penanaman beragam jenis pohon terus di genjot. Seperti yang dilakukan oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Tanah Laut, Selasa (6/3) dalam turut mensukseskan program revolusi hijau, melakukan penanaman beragam pohon di lingkup sekolah tingkat SD, yakni di SDN Pelaihari 9 Kecamatan Pelaihari.
Sejumlah jenis pohon yang di drop ke sekolah tersebut seperti pohon Tanjung sebanyak 200 batang, Glodokan 200 batang dan Gaharu sebanyak 100 batang.
Penanaman sejumlah pohon tersebut dilakukan oleh kepala KPH Tala Rafiki beserta jajaran dan membaur bersama siwsa serta para gurunnya. Penanaman dilakukan di sejumlah titik yang di nilai kurang penghijauan, dengan harapan kelak kedepannya lahan-lahan di sekitar sekolah dapat menghijau, dan bagi siswa pun bisa memberikan sebuah kenangan ketika saatnya meninggalkan sekolah itu untuk ke jenjang pendidikan selanjutnya karena ia menanam pohon untuk kemanfaatan adik-adiknya.
“revolusi hijau tidak semata hanya di lingkup sekolah-sekolah, namun di lahan-lahan kritis penghijauan pun di tanami pula, termasuk di komplek perumahan juga bisa, atau ada pihak lain yang meminta bibit pohon,”terang Rafiki.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook