RELIGI

Ribuan Diwisuda, Ribuan Santri Masih Proses Belajar

INFOTANAHLAUT.COM- Minggu pagi (17/12) kemarin, suasana stadion Pertasi Kencana menyemut manusia yang menggunakan pakaian serba hitam, atau baju Toga. Itulah ia para santri yang tengah melaksankan wisuda santri TPA BKPRMI se Kabupaten Tanah Laut. Di kesempatan itu di umumkan pula santri terbaik di seluruh wilayah kecamatan.
Ketua Umum DPD BKPRMI Tala Drs Kamaruzzaman mengatakan, wisdua tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi serta untuk melestarikan kebudayaan Islam yaitu Batamat Al Qur’an.
Ada sebanyak 1.806 orang santri se Kabupaten Tala yang mana sebelumnya mereka telah di seleksi dan lulus ujian Munaqasah yang dilaksanakan oleh tim Munaqasah LPPTKBKPRMI Kabupaten Tanah Laut pada, bulan Maret sampai Mei 2017 dan bertempat di masing-masing Kecamatan.
“Adapun santri TK yang saat ini masih dalam proses belajar yaitu hampir 18 ribu santri, dilihat dari data wisuda, maka santri yang sudah di wisuda selama kurun waktu 26 tahun sejak berdiri tahun 1961 hingga sekarang berjumlah 18.111 santri. Sedangkan para Ustadz dan Ustadzah yang saat ini aktif mengajar berjumlah lebih dari 2.500 orang dan alhamdulillah mereka sebagian besar sudah mendapat bantuan insentif dari Pemerintah Kabupaten Tala sebesar Rp 400 ribu per sebulan, sehingga di harapkan akan menambah rasa tanggung jawab dan motivasi para guru TK Al Quran,” jelas Kamaruzzaman.
Sementara itu bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, betapa pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak karena salah satu investasi paling berharga di dunia dan akhirat yaitu memiliki anak yang shaleh.
“Kita sudah memperkenalkan sejak dini apa itu Al Qur’an, tapi yang terpenting adalah mereka harus menjalani prosesnya. Mereka harus tahu untuk mendapatkan sesuatu mereka harus melewati proses,” ucap Bambang.
Bambang berjanji di tahun depan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut akan menaikkan insentif para Ustadz Ustadzah atau guru guru TK/TPA se-Kabupaten Tala dari Rp 400 ribu perbulan menjadi Rp 500 ribu per bulan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook