PENDIDIKAN

Ribuan Laptop Akhir Februari Bakal Parkir Di Disdikbud

INFOTANAHLAUT.CON-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Laut dalam menghadapi pekaksanaan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, tengah melakukan sejumlah persiapan.
Di antara persiapannya adalah mempersiapkan tenaga guru pembimbing kepada siswa, memberikan pelatihan-pelatihan termasuk kepada siswanya sendiri sudah melakukan simulasi-simulasi.
Kepala Disdikbud Tala Abdillah, Selasa (19/2/2019) mengatakan, untuk tahun ini pelaksanaan UNBK 100 persen di gelar, walaupun di antaranya masih ada yang bergabung dan ada yang mandiri.
“terkait itu pelaksanaan UNBK Disdikbud juga telah menyiapkan atau melengkapi keperluan komputer terutama Laptop sebanyak 1.300 unit,”kata Abdillah.
Ia menambahkan, ribuan laptop tersebut selanjutnya di disrtibusikan sesuai dengan kebutuhan pada sekolah-sekolah penyelenggara UNBK.
Pelaksanaan UNBK yang 100 persen seperti tingkat SMP, termasuk Kesetaraan dan Tsanawiyah juga 100 persen. Di tahun 2018 lalu cuma ada 11 SMP yang melaksanakan UNBK, maka tahun ini atas adanya dukungan Pemkab Tala dan leading sektor terkait termasuk DPRD dalam hal penganggaran, maka bisa 100 persen tahun ini UNBK dilaksanakan.
Lebih lanjut Abdillah mengungkapkan, inshaa allah pada akhir bulan Februari ini 1.300 unit laptop tersebut sudah parkir di Disdikbud, mekanismenya juga melalui pengadaan aplikasi elektronik menggunakan pola E Catalog, dimana barang dengan kualitas baik, namun dengan harga yang murah dan kompetitif, sehingga pada saat UNBK pada bulan April 2019 semuanya sudah siap, tutupnya.(Mul)

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook