SENI & OLAHRAGA

Ribuan Pegowes Ikuti Kombes Part 2

INFOTANAHLAUT.COM- Di prediksi sebanyak di atas tiga ribuan peserta pecinta sepeda atau 200 klub sepeda ambil bagian dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh Komunitas Bersepeda Sehat (Kombes) Tanah Laut, Minggu (29/10) kemarin di lapangan terbuka depan Komplek Permata Jingga Pelaihari, yang bertajuk “Bersama Kombes Kita Bahagia Part 2”, para peserta di lepas Wakapolda Kalsel Kombes Nasri.

Peserta mulai dari Kalteng, Kaltim dan Kalsel selanjutnya harus melewati jalur fun dan ekstrem, baik di pegunungan, sungai dan perkebunan, atau track yang harus di lalui sejauh 33 km.

Pembina Kombes Tala Endang Agustina dalam keterangan persnya mengatakan, kegiatan ini merupakan rutin tahunan dari Kombes.

“Kombes berusaha memberikan hal yan terbaik kepada peserta kali ini, dan jalur-jalur yang di siapkan di harapkan akan dapat memberikan kesan kepada peserta ketika kelak sudah pulang kerumah, bahwa jalur di Tanah Laut memang luar biasa, di samping sekaligus memperingati hari sumpah pemuda tahun 2017,”terang Endang.

Panitia pelaksana menyediakan 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, 40 buah sepeda gunung dan door prize lainnya.

Jalur yang membawa kesan bagi para pegowes yakni di tutunan gunung Susu. Sebuah turunan yang curam di sebuah perbukitan dengan kemiringan hampir 45 derajat, di butuhkan ekstra konsentrasi para pegowes, dan kondisi rem sepeda yang harus stabil, karena saat meluncur maka kecepatan sepeda mampu melesat antara 40 sampai 60 km per jam. Usai meluncur track turunan di gunung Susu, peserta di siapkan sajian buah semangka dan ubi rebus plus air mineral sebagai pelepas dahaga, serta mendapatkan kaos kegiatan.

Sementara itu salah seorang peserta Oki Permana terkesima dengan jalur yang di siapkan panitia.

“tanjakan atau turunan gunung Susu tidak bisa di lawan, menantang dan luar biasa, sampai-sampai agak gemeter saat menuruni lereng gunung Susu, bahkan lewat sungai juga ada dengan kedalaman hampir sepinggang orang dewasa,” ungkapnya.

Dalam kegiatan juga ikut serta wakil bupati Tala H Sukamta, ketua DPRD Tala Ahmad Yani Kapolres Tala Akbp Sentot Adi Dharmawan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook