RELIGI

Ribuan Santri Bakal Diwisuda

INFOTANAHLAUT.COM-Di jadwalkan gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau biasa di sapa Paman Birin bakal menghadiri perhelatan wisuda santri Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) cabang Kabupaten Tanah Laut yang ke 31 dan akan di gelar pada tanggal 19 Oktober 2019 di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
Ketua umum DPD BKPRMI Tala Drs.H.Kamaruzzaman, Rabu (9/10) mengatakan, persiapan pelaksanaan wisuda TK al quran oleh BKPRMI Kabupaten Tanah Laut sudah di bahas dalam rapat yang di pimpin oleh Akhmad Khairin asisten bidang Ekobangkesra.
Ia menambahkan, para santri TK al quran BKPRMI sebanyak 2.019 orang anak yang akan di wisuda, dan di harapkan gubernur Kalsel bisa hadir bersama ketua umum DPW BKPRMI Kalsel Drs.H.Hermansyah.MM serta bupati Tala, ketua DPRD Tala berikut forkopimda.
Dari data BKPRMI Tala, ada sebanyak 337 unit TK al quran se Kabupaten Tanah Laut. Saat ini ada sebanyak 16.500 anak santri yang sedang menjalani pendidikan di TK al quran.
Kamaruzzaman menambahkan, sementara menyangkut guru-guru di TK al quran sebanyak 1.807 orang yang telah mendapatkan honor dari Pemkab Tanah Laut sebesar Rp 500.000 per bulan, dan masih ada 250 orang guru yang belum mendapatkan honor, namun tetap di perjuangkan agar bisa mendapatkan honor. Setiap tahun memang ada penambahan, sekitar 10 orang pertahun.Tung

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
50%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook