PERISTIWA

Rini Jadi Korban Amuk Noval

INFOTANAHLAUT.COM-Jajaran Polsek Tambang Ulang di buat kesal, pasalnya Noval (27) seorang pemuda yang tinggal di Desa Tambang Ulang yang mengalami gangguan kejiwaan, ia kembali mengamuk untuk yang kesekian kalinya, dan kali ini saat Noval mengamuk tidak tanggung-tanggung, seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin Rini warga dari Kecamatan Jorong menjadi korban Noval.
Ceritanya Senin (19/8) sekitar pukul 12.00 wita, Noval yang mengenakan pengikat kepala dari kain warna merah, dan hanya mengenakan CD serta kaos oblong tengah mengamuk di salah satu warung minum yang tidak jauh dari kantor Polsek Tambang Ulang.
Salah seorang perempuan pekerja warung minum itupun di buat ketakutan, pasalnya Noval sambil membawa palu dan kayu ukuran 1 meter lebih memutar-mutarkan kayu tersebut, karuan saja perempuan pekerja warung tersebut lari terbirit-birit demi untuk menyelamatkan diri.
Akan tetapi naas bagi Rini, seorang mahasiswi yang dengan santaenya melintasi jalan A Yani Desa Tambang Ulang menggunakan motor maticnya menjadi korban.
Rini yang ketakutan itu lantas menjadi korban amukan Noval. Ia di pukul oleh Noval menggunakan kayu yang di bawanya dan tepat mengenai mata sebelah kanannya.
Rini pun meronta kesakitan, karena matanya mengalami bengkak dan membiru. Aksi mengamuknya Noval pun membuat arus lalu lintas di Jalan A Yani Desa Tambang Ulang atau dekat dengan SPBU sempat macet, karena Noval yang mengamuk sampai berada di tengah jalan raya tersebut sambil membawa kayu panjang..
Rini yang merintih kesakitan saat itu hanya bisa pasrah, namun warga mencoba untuk menjinakan amukan Noval.
Noval akhirnya dapat di usir dan saat meninggalkan lokasi tempat ia melukai Rini, anggota Polsek Tambang Ulang yang menggunakan mobil patrol langsung mendekati Noval, dan tanpa basa-basi membawa Noval ke kantor Polsek Tambang Ulang.
Dalam perjalanan menuju kantor Polsek Tambang Ulang, walaupaun Noval yang mengidap gangguan jiwa itu masih bisa berkata, bahwa ia mengamuk lantaranb saat itu dirinya kelaparan.
Sementara Rini yang menjadi korban amukan Noval pun di larikan ke Puskemas Tambang Ulang oleh warga setempat, dan Noval malah dengan santainya tiduran di lantai kantor Polsek Tambang Ulang.
Pihak Polsek Tambang Ulang pun melakukan langkah koordinasi dengan aparat desa Tambang Ulang.
Sekretaris Desa (Sekdes) Tambang Ulang Bagus Setiawan yang tiba di kantor Polsek Tambang Ulang menuturkan, Noval memang sudah puluhan tahun mengidap ganguan jiwa, bahkan setiap kali ia kumat ngmuknya di antar ke RSJ Sambang Lihum, namun setelah 20 hari di RSJ Sambang Lihum di nyatakan sembuh, malah beberapa bulan kambuh lagi dan di antar lagi, ujarnya.
Menurutnya, Noval memang ibu kandungnya sudah meninggal, sementara ayahnya berada di Banjarmasin dan saudara-saudaranya jug amasih kecil-kecil.
“Noval bahkan pernah mencoba mau gantung diri, tapi di cegah sama warga, dan yang namanya bikin resah warga sudah sangat sering,”kata Bagus.
Sementara itu Kapolsek Tambang Ulang Iptu Sarwani Pasha,SH mengungkapkan, pihaknya memang sering mendapat laporan kalau Noval kambuh dan mengamuk di sekitar wilayah Kecamatan Tambang Ulang.
“Dalam mengantar Noval ke RSJ Sambang Lihum pernah dilakukan bersama aparat desa setempat, keluarganya dan dari Polsek mendampingi, dan bisa di katakana sudah 10 kali lebih Noval ini mengamuk dan kambuh,”papar Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, upaya yang dilakukan adalah dengan mengamankan Noval itu sendiri, menghubungi keluarganya untuk mencari solusi bagi Noval agar tidak selalu membuat resah warga maupun orang lain.
Sedangkan Rini korban yang mejadi amuk Noval enggan untuk memberikan komentar. Ia terlihat merintih kesakitan pada bagian mata kanannya yang bengkak setelah di berikan tindakan medis oleh petugas medis di Puskesmas Tambang Ulang.Tung

0
0%
like
1
50%
love
1
50%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook