WISATA

Rp 1,6 Milliar Fokus Takisung Dan Even

INFOTANAHLAUT.COM- Secara perlahan sektor kepariwisataan di Kabupaten Tanah Laut di bawah kendali Dinas Pariwisata Tala melakukan pembenahan, dan anggaran yang di gelontorkan tahun 2018 ini ke Dinas Pariwisata sebesar Rp 1,6 milliar.
Kepala Dinas Pariwisata Tala Akhmad Khairin,Kamis (15/3) mengatakan, untuk anggaran sebesar itu di fokuskan terhadap objek wisata pantai Takisung serta even seperti pasar wadai ramadhan sertam pemilihan Nanang Galuh dan pemindahan pedagang di pantai Takiisung.
“ada sinergi dengan kegiatan pula dengan provinsi Kalsel, sementara untuk melakukan pembenahan di gunung Kayangan akan di ajukan dalam anggaran perubahan,” jelasnya.
Untuk pembenahan wisata gunung Kayangan lanjut Khairin, dari hasil rapat bersama jajaran terkait, bahwa dinas pariwisata hanya menerima barang sudah jadi dari dinas pekerjaan umum, penataan ruang dan pertanahan, secara tehnis pengerjaan di serahkan kepada dinas tersebut, termasuk sepaket dengan keberadaan rest area gunung Kayangan.
Sementara saat di singgung tentang apa yang bisa di terapkan di Tala terkait kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menurut Khairin ada yang bisa di terapkan di Tala dalam rangka pengembangan wisata yakni di butuhkan adanya penyadaran dari masyarakat, karena ternyata kepariwisataan begitu penting dan membawa PAD bagi daerah serta masyarakat, salah satunya dengan sikap rasa memiliki wisata dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.
Kemudian juga yang bisa di terapkan yakni dengan melengkapi sarana dan pra sarana di objek-objek wisata, dan yang tidak kalah penting yakni dukungan semua SOPD sesuai dengan porsinya masing-masing.
Kepariwisataan di Kabupaten Loteng diakui sudah mendunia, segenap turis mancanegara bahkan dalam jumlah besar datang ke Kabupaten Loteng. Satu sisi kebijakan Pemkab Loteng memberikan space-space tertentu.
Mengenai space-space yang ada kebebesan tersebut belum saatnya Kabupaten Tanah Laut menerapkan hal tersebut, kata Khairin.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook