KESEHATAN

RS Hadji Boejasin Peroleh Akreditasi Madya

INFOTANAHLAUT.COM-Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) rumah sakit Hadji Boejasin Pelaihari mendapat prestasi luar biasa, setelah Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memberi anugerah Akreditasi Madya yang di terima Bupati Tala H Bambang Alamsyah ST. Penyerahan langsung di berikan oleh Kepala KARS Dr dr Sutoto MKes di Aula Sekretariat KARS di Jakarta, Senin (30/1) kemarin.
Tujuan akreditasi di antaranya agar rumah sakit lebih menghormati hak-hak pasien dan melibatkannya dalam proses perawatan sebagai mitra. Selain itu dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat bahwa rumah sakit telah melakukan upaya peningkatan mutu pelayanan berdasarkan keselamatan pasien.
Akreditasi merupakan salah satu bukti yang menunjukan komitmen nyata untuk meningkatkan pelayanan masyarakat sesuai dengan standar yang di tetapkan, sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
Direktur rumah sakit Hadji Boejasin Pelaihari dr Edy Wahyudi menyebutkan, dengan di dapatkan anugerah akreditasi ini, maka mutu pelayanan ini di akui oleh KARS, dan juga keselamatan pasien mendapatkan penilaian yang sangat baik.
Pihaknya tentu tidak ingin diam di tempat setelah penghargaan ini di dapat, seiring waktu pihaknya akan terus meningkatan pelayanan bagi pasien saat datang ke rumah sakit ini.
Sementara itu, Bupati Tala H Bambang Alamsyah ST usai menerima mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak rumah sakit Hadji Boejasin, yang mampu memberikan pelayanan kepada pasien dengan baik. Untuk mendapatkan tingkat kelulusan akreditasi yang baik, di perlukan adanya kerja sama antar semua pihak di rumah sakit. Semua staf rumah sakit, mulai dari pimpinan puncak sampai staf lapis terbawah harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkannya.
“Saya sangat mengapresiasi kinerja rumah sakit,” tegasnya.
Untuk itu, kedepan perlu di tingkatkan lebih baik lagi pelayanan kepada masyarakat, seperti mutu dan keselamatan pasien. Sehingga masyarakat di Bumi Tuntung Pandang dapat sembuh dengan cepat saat mendapatkan pelayanan dari rumah sakit ini.
Selain itu, pihaknya juga menyebutkan, seiring dengan rumah sakit type B yang dalam pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan. Tentu, keberadaan rumah sakit dapat menjadi green hospital. Sehingga kesehatan masyarakat dapat terjamin dengan baik.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook