PENDIDIKAN

RTH Bertabur Pakaian Adat Puncak HAN

INFOTANAHLAUT.COM- Di motori oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tanah Laut, Selasa (25/09/20) dengan mengambil lokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijangn Mas Permai, mengelar puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018. Puncak Peringatan HAN tingkat Kabupaten Tanah Laut mengangkat tema Anak Indonesia Anak Genius (Gesit , Empati , Berani , Unggul dan Sehat).
Peserta dari siswa mulai dari TK,SD,SMP dan SMA nampak mengenakan beragam pakaian adat, maupu seragam-seragam dinas pemerintahan serta swasta untuk selanjutnya peserta pun berkonvoi pada rute pendek sekitar RTH.
Puncak hari anak Nasional di awali dengan pertunjukan dari siswa SDLB dan SMPLB Pelaihari, baik menyanyi maupun peragaan Pantomim, serta tari-tarian.
Kegiatan di buka bupati Tala H.Sukamta,Map dengan melepas konvoi dari peserta.
Kepala DP2KBP3A Tala Hj. Lutfiati Uyun mengatakan, sebelumnya, berbagai kegiatan telah dilaksanakan di antaranya yaitu lomba susun balok untuk anak-anak TK, lomba peragaan busana anak SD, lomba menggambar anak SMP serta bakti sosial Forum Anak Daerah (FAD) dengan gerakan 1.000 buku untuk siswa SD Desa Salaman Kecamatan kintap dan anak-anak panti asuhan.
Sebelum melepas peserta konvoi bupati Tala H.Sukamta mengatakan, peran keluarga sangat penting sebagai upaya untuk pemenuhan hak dan perlindungan kepada anak. Orang tua memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap kelangsungan dan masa depan anak. Orang tua juga bertanggung jawab untuk memberikan hal-hal terbaik bagi anak.
Bupati juga mengajak kepada semua pihak untuk bersatu padu membangun Tanah Laut , menjadikan anak-anak Tanah Laut anak-anak yang gesit , berempati , berani unggul dan sehat. “Anak adalah aset bangsa yang paling berharga, karena akan menentukan nasib negeri ini di masa depan,”ucap bupati Tala.
Bupati Tala selanjutnya menyerahkan hadiah kepada pemenang-pemenang lomba yang sebelumnya di gelar DP2KBP3A berupa sepeda dan piala.
Peringatan puncak HAN 2018 di hadiri pula Sekretaris Daerah Tala H. Syahrian Nurdin, Forkopimda Tala, Kepala Kantor Kementrian Agama Tala Rusdi Hilmi, Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj. Ayie Syahrian Nurdin, para Kepala SKPD Tala, para orang tua siswa serta guru-gurunya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook