PEMKAB TALA

RTH Jadi Ramai Warga Perlu Sarana Toilet

INFOTANALAUT.COM- Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permain,kini menjadi pusat berkumpulnya warga kota Pelaihari terlebih pada setiap hari Minggu pagi dari pukul 06.30 wita sampai ke pukul 10.00 wita. Sebagai pusat berkumpulnya warga sudah pasti tidak lepas dari kehadiran Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menyajikan beragam barang dagangan,mulai dari beragam makanan ringan,baju-baju,tanaman hias hingga sampai ada pula di gunakan dealer sepeda motor.
Namun sayangnya di RTH tersebut tidak di lengkapi sarana publik seperti toilet. Keberadaan toilet sangatlah penting bagi warga yang mengunjugi RTH.
Di utarakan M.Hardiansyah warga Pelaihari salah seorang pengunjung RTH,Minggu (12/8) kemarin mengatakan, sangat di sayangkan fasilitas publik yang memjadi pusat kunjungan warga tidak ada sarana toilet.
“Sarana tersebut jelas sangatlah penting,karena warga yang datang ke RTH kadang tidak langsung pulang,warga biasanya selesai dari lari pagi lebih memilih santai sambil menikmati aneka jajanan dan lainnya,”katanya.
RTH Kijang Mas Permai sendiri mulai ramai menjadi kunjungan warga sekitar 3 bulan lewat setelah selesai di bangun Pemkab Tanah Laut. RTH tersebut dulunya eks lapangan golf.
Sementara itu kepala Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut Riyadi mengatakan,memang sudah masuk dalam usulan ke Anggaran perubahan sebanya 2 unit toilet portable,singkatnya.
Sementara warga menilai lebih baik di bangunkan toilet yang permanen,sehingga tidak buang-buang anggaran.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook