PUBLIK

Ruang Menyusui Anak Disiapkan

INFOTANAHLAUT.COM- Bagi masyarakat kota Pelaihari yang melakukan pengurusan SIM di bagian Satlanatas Polres Tanah Laut, utamanya bagi kaum ibu yang mungkin membawa anak dan masih menyusui, kini telah hadir dan di siapkan sebuah ruangan khusus untuk ibu menyusui anak.
Letak ruangan yang tidak jauh dari ruanh tunggu pemohon SIM itu juga di lengkapi dengan sejumlah mainan bagi anak-anak.
Kasat Lantas Polres Tala AKP Irwan Kurnadi, Selasa (19/12) mengatakan, di buatnya ruangan khusus untuk kaum ibu tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang Regident.
“mungkin sambil menunggu sang suami selesai dalam pembuatan SIM, maka oleh ibunya yang membawa anak bisa untuk beristirahat di ruangan tersebut, atau mungkin yang anaknya masih menyusui untuk lebih nyaman, di samping anak juga bermain,” kata Irwan.
Irwan menambahkan, pada jangka kedepan terhadap fasilitas di dalam ruangan tersebut di tambahkan sarana bermain bagi anak-anak, dan dalam menunggu selama proses pembuatan SIM selesai tergantung dari jumlah antrian, semakin banyak antrian mungkin agak lama, dan antrian sedikit juga pasti tidak mala menunggu, untuk itulah sambil menunggu proses SIM selesai, dan agar anak-anak tidak merasa bosan, di siapkanlah tempat itu.
Sementara itu Yuli Shara, salah seorang warga yang kebetulan berada di ruang tersebut, dan ia datang ke kantor Polres untuk membesuk saudaranya di tahanan Polres merasa cukup senang karena telah ada ruangan untuk ia dan anaknya.
“yang jelas bisa nyaman dengan ruangan ini, apalagi buat anak-anak karena ada fasilitas permainannya, dan anak-anak bisa terawasi, kalau perlu mainan anak-anak yang di perbanyak lagi,” harapnya.
Kebutuhan akan adanya pelayanan kepada masyarakat oleh Satlantas tidak semata memberikan rasa nyaman saat masyarakat datang dan menunggu di runag tunggu, namun dengan adanya ruangan khusus untuk menyusui anak dan bermain anak-anak tersebut di harapkan akan semakin membuat masyarakat pun merasa nyaman.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook