KECELAKAAN

Rumah Bedakan Ludes Terbakar

INFOTANAHLAUT.COM- Rumah bedakan milik Udin, Rabu (23/5) siang sekitar pukul 12.00 wita ludes di lalap si jago merah. Peristiwa kebakaran pada siang itu berada di pemukiman pasar PTPN 13 Desa Ambungan Rt 08 Kecamatan Pelaihari sekitar pukul 12.00 wita.
Informasi di himpun menyebutkan, sumber api berasal dari salah satu rumah bedakan dan di duga adanya arus pendek lisrtik (konsleting), sehingga api yang di hasilkan dari arus listrik pun membesar dan merembet ke sekitar bangunan lainnya.
Warga lain yang juga tidak jauh dari lokasi terbakarnta rumah bedakan pun panik berusaha dan mengamankan harta-harta mereka keluar rumah.
Kobaran api kian membesar, dan untungnya ada 1 unit Tractor yang membawa tanki milik perusahaaan PTPN 13 yang melakukan pemadaman awal dilokasi, sambil menunggu datangnya unit Pemadam Kebarakan (Damkar) lain tiba di lokasi kejadian.
Tidak berapa lama 7 unit masing-masing dari Sat Pol PP dan Damkar, Manggala Agni, Arisa termasuk 1 unit mobil tanki Dinas Sosial Tanah Laut sebagai suplai air bagi Damkar pun tiba di lokasi kajadian, dan petugas pemadam saling berjibaku menjinakan kobaran api, termasuk 1 unit ambulan dari relawan Respon Cepat (RC) 113 Tala pun siaga di lokasi kejadian.
Tercatat, ada 6 penghuni bedakan rumah yang menjadi korban mereka yakni Ibat, Misran, Basuni, Udin, Supiani, dan Slamet.
Kebakaran juga nyaris membakar sebuah mobil Karimun warna putih DA 8040 LA milik Ibat, namun hanya sedikit membakar bagian bemper depan sebelah kiri dan kaca spion sebelah kiri.
Pasca kebakaran, petugas dari PLN Ranting Pelaihari pun melakukan pembenahan terhadap sejumlah kabel-kabel yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran tersebut, dan kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook