PUBLIK

Rumah Isai Siap Dibedah

INFOTANAHLAUT.COM- Hidup dan menetap di sebuah rumah yang sudah mulai ruak di sana-sini selama lebih dari 30 tahun lamanya, Isai (53) pria kelahiran Barabai tanggal 12 Juni 1965, dan kini hanya menempati sebuah rumahnya yang berada di pasar PTPN Rt 8 Rw 3 Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari itu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut serta relawan yang tergabung dalan Respon Cepat (RC) 113 Tala, dan besok Senin (2/4) rumah Isai di rombak total atau bedah rumah.
Sebelumnya pada Sabtu (31/3) pekan tadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin bersama RC 113 Tala melakukan kunjungan kerumah Isai.
Kondisi rumah yang sudah mulai mengalami kerusakan tersebut memang sudah tidak layak untuk di huni. Dinding rumah utamanya bagian dapur yang sudah hilang sebagian dinding kayunya, termasuk bagian atap rumah sebagain mengalami kebocoran di saat hujan turun.
Setelah dilakukan pengamatan lebih mendalam tentang kondisi rumah Isai, maka Sekda Tala yang melakukan koordinasi dengan RC 113 pun akhirnya sepakat memberikan bantuan bahan material untuk memperbaiki rumah Isai.
Pada hari itu juga, sejumlah material bangunan seperti semen, kayu, kalsioboard, seng, pipa plastik, closet (WC), pasir, serta mesin pompa air pun tiba ke rumah Isai.
Untuk melakukan perbaikan rumah Isai juga melibatkan Badan Amil Zakat (Baz) Nasional cabang Tanah Laut.
“harapan dengan di perbaikinya rumah Isai maka akan mengurangi beban yang di alami,” kata Sekda.
Sementara itu ketua RC 113 Tala Edwin Sihol mengatakan, di rencanakan besok Senin (2/4) antara RC 113 dengan warga sekitar, serta aparat desa berikut Baznas Tala akan melakukan perbaikan rumah Isai yang berukuran 4×6 meter persegi tersebut secara total.
“semula tidak ada kamar mandi berikut toilet, maka untuk hal itu di buatkan, pendek kata rumah Isai di rombak total,”jelas Edwin.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook