PUBLIK

Rumah Para Sales Buku Ludes Terbakar

INFOTANAHLAUT.COM- Sebuah rumah dari kayu yang di sewa oleh para sales buku-buku pelajaran sekolah, Rabu (21/3) sekitar pukul 12.50 wita ludes di bakar si jago merah. Di ketahui rumah tersebut milik Poniyem yang kini berdomisili di daerah Binuang Kabupaten Tapin, sementara rumah miliknya yang di sewakan kepada sales buku-buku tersebut terletak di Desa Atilam Rt 9 Rw 4 Kelurahan Pabahanan.
Tidak sempat untuk mengamankan barang-barang berharga, karena lokasi rumah Poniyem cukup jauh dari jalan raya.
Sejauh ini sumber adanya api belum di ketahui apa penyebabnya dan di tangani Polsek Pelaihari.
Api yang membesar di kala siang hari yang cukup menyengat cahaya matahari membuat semakin cepat pula api membakar rumah sewaan dari kayu tersebut.
4 unit pemadam kebakaran, 1 dari pemadam swasta Arissa, 1 dari BPBD, dan 2 dari Damkar Sat Pol PP pun tiba di lokasi, besarnya api membuat rumah kayu itupun 100 terbakar.
Informasi di himpun menyebutkan, saat kejadian kondisi rumah dalam ke adaan kosong, di mana ada 3 jiwa yang ada di rumah tersebut tidak berada di rumah lantaran tengah melakukan dagang buku-buku pelajaran sekolah.
Menurut Sahnawi, salah seorang penyewa rumah tersebut mengatakan, ada 3 buah BPKB mobil yang terbakar, dan salah satunyany mobil isuzu panther warna hijau bernomor polisi KT 1113 ZF, di samping itu juga 3 box (kardus) yang berisi buku-buku pelajaran sekolah dan peralatan lain yang terbakar, sehingga kalau di hitung dengan uang nilainya Rp 7,5 juta.
“buku-buku tersebut kami datangkan langsung dari Jawa,” katanya.
Api dapat di atasi 4 unit damkar sekitar pukul 01.00 wita, kendati tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun Poniyem menderita kerugian puluhan juta rupiah.
Pasca padamnya api, terlihat Lurah Pabahanan Wisnu Kuntarto datang kelokasi kebakaran dan berdialog dengan warga setempat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook