SOSIAL

Rumah Wahyudi Harus Dibongkar

INFOTANAHLAUT.COM- Raut wajah Wahyudi warga Rt 1 Rw 1 Desa Ketapang Kecamatan Bajuin ini nampak tersenyum senang, manakala rumahnya di bongkar atau di bedah rumah melalui program yang ada Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Tanah Laut, Rabu (25/4).
Warga setempat yang sudah siap-siap membantu pembongkaran rumah Wahyudi ini pun sudah sejak pagi siap-siap dengan peralatan pertukangan.
Proses pembongkaran tidak berlangsung lama, saat Syamsul Fajeri dari Baznaz Tanah Laut dan Asisten bidang pemerintahan Bambang Kusudarisman berada di lokasi dan menyaksikan langsung prosesi pembongkaran rumah.
Kondisi rumah Wahyudi memang layak untuk di bedah, karena di nilai tidak layak huni bersama beberapa anaknya tinggal di rumah tersebut.
Dalam aksi bedah rumah tersebut, Baznas Tala juga menggandeng relawan Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut. Relawan RC 113 Tala selanjutnya saling bergotong royong bersama warga untuk kembali membangun rumah Wahyudi yang berukuran kurang lebi 4 x 6 meter persegi.
Sejumlah warga dengan keahliannya masing-masing pun mulai bekerja, ada yang membuat kerangka atap (kuda-kuda), membuat kerangka jendela dan lain sebagaianya.
Sebagian warga juga nampak bersih-bersih di lahan yang akan di bangun rumah tersebut, hingga harus memotong beberapa pohon kelapa yang cukup besar di sekitar lokasi karena menghalangi bangunan kelak kalau sudah berdiri.
Asisten bidang pemerintahan Bambang Kusudarisman di sela-sela pengerjaan bedah rumah berlangsung mengatakan, giat bedah rumah oleh Baznas Tala ini sangatlah bermanfaat dan tepat sasaran, sehingga perlu di dukung oleh semua pihak terkait.
“termasuk juga dalam upaya optimalisasi penyaluran zakat, sedekah, infaq melalui Baznas tala,”kata Bambang.
Prosesi bedah rumah sendiri di target dalam sepekan ini bisa selesai di kerjakan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook