KODIM 1009 TALA

Saat BAB Tak Lagi Kehujanan Dan Kepanasan Atas Karya Bakti TNI

INFOTANAHLAUT.COM-Keluarga Atang (90) yang tinggal di Desa Danau Teratai Rt 8/3 Kelurahan Angsau merasa sangat bersyukur kepada jajaran Kodim 1009 Pelaihari, karena lewat program Karya Bakti TNI Kodim 1009 Pelaihari telah membuatkan fasilitas bilik termenung alias WC baru bagi Atang sekeluarga.
Semula Atang yang punya jamban buatan sendiri kondisinya sudah tidak layak dari segi standar kesehatan atau jamban cemplung, di samping tidak memiliki atap dan dindingnya juga nyaris rubuh.
Selasa (30/4/2019), beberapa anggota TNI dari Kodim 1009 Pelaihari di bawah pimpinan Bati Puar Ter Kodim 1009 Pelaihari Peltu Syahman membuatkan WC baru bagi keluarga Atang yang sesuai standar kesehatan.
Tidak jauh dari posisi jamban semula, WC baru yang di buat oleh TNI agak mendekati bagian dapur rumah Atang.
Cuaca yang cerah pada pengerjaan WC baru, membuat anggota TNI tidak mengalami kesulitan dalam pengerjaan WC yang di pasang dinding kalsiboard serta dengan ukuran 2 x 1,5 yang di lengkapi safety tank dan rumahannya.
Di sela-sela pengerjaan WC baru bagi keluarga Atang, Peltu Syahman mengatakan, program Karya Bakti Kodim 1009 ini akan terus keliling atau survey ke sejumlah tempat atau pemukiman warga untuk membantu pembuatan WC bagi warga yang WC nya tidak layak atau memang tidak punya WC.
“Keluarga Atang yang terdiri dari 2 buah rumah beserta anaknya hanya memiliki jamban yang tidak layak, maka dari itulah melalui program Karya Bakti TNI di buatkan WC yang layak dan standar,”terang Peltu Syahman.
Peltu Syahman berharap, pada saatnya nanti pada sisi kesehatan keluarga Atang akan membaik karena telah memiliki WC yang standar.
Sementara itu Kusrina anak dari Atang merasa sangat berterima kasih atas adanya pembuatan WC dari program Karya Bakti TNI Kodim 1009 Pelaihari.
“Awalnya menggunakan jamban yang ada kadang kehujanan dan kepanasan karena memang tidak ada atapnya, dan harus bawa air satu ember, tapi kini tidak perlu lagi bawa air satu ember karena posisinya tidak jauh dari rumah sehingga cukup dengan selang air saja, dan tidak ada bayangan sebelumnya mau membuat WC baru. Terima kasih bapak TNI,”ucapnya.
Kini keluarga Atang tidak lagi harus kehujanan atau kepanasan saat hendak Buang Air Besar (BAB).Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook