SOSIAL

Saat Relawan Juga Beri Bantuan

INFOTANAHLAUT.COM- Relawan, sebagai sebuah profesi yang tidak di gaji oleh pihak manapun, kerjanya nyata di lihat dan di rasakan oleh orang. Kadang jika terjadi sebuah bencana, maka relawan inilah yang terkadang berada di garis depan. Namun kini relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut justru malah sebaliknya ikut terpanggil memberikan bantuan kepada para korban kebarakan di pasar PTPN 13 Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari beberapa waktu lalu yang menghabiskan rumah bedakan.
Saat terjadinya kebakaran, RC 113 Tala ini telah siaga dengan 1 unit ambulan yang sementara di percayakan oleh Pemkab Tala di gunakan oleh RC 113 dalam kegiataan kemanusiaan.
Relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut yang jumlah anggotanya berkisar 60-an, hasil kerja mereka banyak di rasakan langsung oleh masyarakat di Pelaihari secara khusus. Bahkan, bagi RC 113 dapat membantu pendampingan hingga kepengurusan BPJS bagi warga yang mengalami sakit.
Turut memberikan bantuan kepada korban kebakaran, relawan RC 113 Tala memberikan paket makanan siap saji dan minuman kemasan kepada korban kebakaran, Rabu (23/5) sore kemarin.
Koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol mengatakan, relawan tidak semata hanya menyumbangkan tenaga saat mereka di butuhkan, akan tetapi juga terketuk hati untuk sedikit merasakan dan berbagi derita apa yang tengah di alami korban kebakaran tersebut.
“inisiatif ini Alhamdulillah mendapat dukungaan dari semua anggota untuk turut membantu korban, kamk sadar barangkali apa yang lakukan belum optimal, namun kami yakin apa yang di kerjakan relawan berupaya semaksimal mungkin, walau kadang apa yang kami kerjakan di cemooh orang, di bilang macam-macam, sok pengen tampil, tapi terhadap itu semua justru menjadikan cambuk bagi kami untyk terus berbuat yang terbaik, prinsip kami tetap bekerja untuk bisa memberi manfaat bagi orang,”terangnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook