PUBLIK

Saatnya Mulai Tanam Padi

INFOTANAHLAUT.COM- Saat ini sudah mulai memasuki musim tanam padi, sejumlah petak sawah pun sudah mulai di kerjakan petani. Salah satunya di areal persawahan Desa Kunyit di Kecamatan Bajuin. Kaum ibu sejak pagi hari sudah menuju persawahan mereka untuk melakukan penanaman padi, sementara bagi kaum laki-lakinya nampak pula tengah melakukan pembajakan sawah menggunakan hand tracktor.
Rabu (10/1), saat bupati Tala Bambang Alamsyah dan kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar melakukan kunjungan ke areal persawahan di Desa Kunyit, bupati menyaksikan langsung kaum ibu yang tengah melakukan penanaman padi.
Bupati bahkan menyempatkan diri untuk berdialog dengan para petani di sela-sela mereka menanam padi.
“melihat hamparan sawah yang menghijau ini, Alhamdulillah pertanian di desa ini cukup berkembang, saya harap jika ada kesulitan maka segera hubungi PPL,” kata bupati.
Kedatangan Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar ke areal persawahan tersebut dalam rangka untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala guna maju kembali sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Tala 2018 sampai 2023 mendatang.
Sementara itu menurut Abduh selaku kepala Desa Kunyit mengatakan, Alhamdulillah untuk masa tanam ini di dukung oleh cuaca, namun barangkali mungkin di perlukan perbaikan atas adanya sebuah irigasi yang kadang tidak ada airnya, sehingga laporan dari warga terpaksa harus menggunakan mesin pompa air untuk bisa dapat mengairi sawah.
“barangkali hanya perlu sedikit perbaikan saluran air yang di bangun permanen tersebut, sehingga distribusi air ke sawah pun bisa lancar,” kata Abduh.
Sementara saat di singgung soal banjir yang kerap masih melanda jalan Desa Kunyit menurut Abduh saat sekarang memang sudah agak berkurang terlebih dengan di bangunnya siring beton di sungai utama Desa Kunyit, luapan air tidak sampai keluar daan meluber ke jalan.
“di sekitar siring beton memang kondisi jalan sedikit mengalami kerusakan, mungkin karena dampak dari pekerjaan pemasangan siring beton tersebut, dan semoga saja kerusakan sedikit itu bisa segera dilakukan perbaikan oleh dinas terkait,” kata Abduh.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook