Sahbirin Noor Lepas 5.000 Lebih Goweser Kombes – infotanahlaut.com
HOBBY

Sahbirin Noor Lepas 5.000 Lebih Goweser Kombes

INFOTANAHLAUT.COM-Komunitas Bersepeda Sehat (Kombes) Tanah Laut menggelar bersepeda gunung dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda tahun 2018, Minggu (21/10/208) dengan mengambil garis start dan finish di Jalan Pancasila depan Balairung Tuntung Pandang atau rumah dinas bupati Tala.
Mengambil tema “Tanah Laut Cross Country Bersama Kombes Kita Bahagia 3”, tercatat lebih dari 5.000 goweser dari berbagai komunitas sepeda gunung di Kalsel dan luar Kalsel ambil bagian dalam kegiatan tersebut, goweser di lepas gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor yang di dampingi bupati Tala H.Sukamta serta forkopimda Tala.
Pagi pukul 07.00 wita, gubernur Kalsel mengangkat bendera star untuk selanjutnya para goweser harus menjelajah rute sejauh kurang lebih 30 km. Keberangkatan peserta pun di bagi 3 kali keberangkatan, mengingat peserta di perkirakan mencapai 5.000 lebih peserta baik dari Kalsel, Kalteng, Kaltim dan ada pula dari Jakarta. Para goweser harus melewati jalan aspal, bebatun, jalan setapak, perkebunan karet, kebun kelapa sawit, areal persawahan, perkampungan hingga kembali ke jalur finish yang di fokuskan di halaman Gor Berseri Pelaihari.
Ketua Komunitas Bersepeda Sehat (Kombes) Tala AKBP Endang Agustina selepas goweser di lepas gubernur Kalsel mengatakan, kegiatan gowes sebagai perayaan ulang tahun Kombes sendiri yang ke 3 tahun dan sekaligus menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2018.
“Track di buat variatif, tiap tahun pasti beda tidak terlalu menyiksa tapi cukup menantang. Itulah panorama Tala, dan melihat animo peserta, maka di tahun-tahun depan di tingkatkan lagi dan berharap Tanah Laut akan melahirkan goweser nasional,”kata Endang.
Panitia pelaksana gowes Kombes menyediakan hadiah utama 2 unit sepeda motor matic, 60 unit sepeda gunung. Namun ada 1 sepeda gunung yang menjadi hadiah agak spesial, pasalnya harga sepeda gunung tersebut di atas Rp 10 juta.
Baik bupati Tala H.Sukamta, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan,Dandim Kodim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, Kasat Lantas Polres Tala AKP Lalu Ryan ikut pula membaur bersama para biker dalam melewati jalur-jalur yang telah di siapkan. Tidak terpancar rasa lelah dari bupati Tala H.Sukamta saat mengayuh sepeda bersama Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto di jalan aspal tanjakan di Desa BumI Jaya karena memang bersepeda sudah menjadi kebiasaan, bahkan acap kali saat tidak ada kesibukan selalu bersepeda ke desa-desa sambil melihat keadaan apa yang perlu di benahi di desa.
Di bawah cuaca yang mendung namun tidak hujan, para goweser merasakan nyaman melintasi jalur-jalur, apalagi saat melintasi jalur perkebunan karet dengan suasana yang sejuk. Belum lagi saat melintasi jalur yang nampak jelas pegunungan semakin memanjakan mata para goweser dengan pemandangan yang indah. Cuaca akhirnya panas namun para goweser dapat melintasi seluruh jalur (Full Track) dan kembali menuju halaman Gor Berseri Pelaihari guna istirahat dan siap-siap mendapatkan hadiah yang sudah di siapkan.
Goweser yang beruntung mendapat masing-masing sepeda motor yakni atas nama Zulpuadin dari Pelaihari dan Irfan dari kota Barabai.
Hadiah dari gubernur Kalsel berupa uang sebesar Rp 2,5 juta juga di berikan bagi komunitas yang terbanyak anggota komunitasnya yakni dari komunitas PP grup Bati-Bati sebanyak 39 anggotanya, dan dari Semarang komunitas Demit serta Kalteng komunitas paling jauh.Tung

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.