PUBLIK

Saling Adu Kreasi Dimata Juri

INFOTANAHLAUT.COM- Para utusan Polisi Cilik Banua (PCB) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari 4 Polres yakni Polres Tanah Laut, Banjarbaru, Tanah Bumbu dan Kotabaru, saling unjuk kebolehan mereka dalam memperagakan gerakan inti layaknya seorang Polisi lalu lintas di jalan raya saat mengatur arus lalu lintas.
Dalam memperagakan beragam gerakan tersebut, juga di iringi dengan gerakan kreasi dan bahkan di iringi musik bernada energik, sehingga sambil terlihat berjoget namun tetap mengedepankan gerakan pengaturan lalu lintas plus dengan kostum yang beragam warna dan model.
Terangkum dalam lomba PCB dan PKS, Kamis (10/8) di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari merupakan agenda dari Direktorat Satlantas Polda Kalsel. Kegiatan di bagi dalam 3 rayon. Rayon pertama terdiri dari Polresta Banjarmasin, Polres Batola, Polres Banjar dan Polres Tapin. Di rayon 2 Polres di HSS, HST, HSU, Balangan, Tabalong dan rayon 3 yakni Polres Tala, Banjarbaru, Tanah Bumbu dan Kotabaru.
Kasubdit Dikyasa Direktorat Satlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi,Msi di damping Kasat Lantas Polres Tala AKP Irwan Kurnadi sela-sela lomba kepada infotanahlaut.com mengatakan, dari hasil seluruh lomba ini nantinya akan di grand finalkan di Duta Mall Banjarmasin pada tanggal 8 sampai 10 September 2017 mendatang.
“grand final nantinya dalam rangkaian acara Hut Polisi lalu lintas, yang di iringi pula dengan Expo Polda Kalsel. Dan sasaran lomba ini adalah ingin menanamakan, membentuk karakter di usia dini atau usia sekolah, sehingga tertanam jiwa disiplin, tertib berlalu lintas di usia anak-anak,”jelasnya.
Sementara dari hasil lomba PCB dan PKS, juara 1 PCB dari Polres Kotabaru dan juara 2 dari Polres Banjarbaru. Pada lomba PKS juara pertama dari Polres Tanah Bumbu, juara 2 Polres Tala dan juara 3 dari Polres Banjarbaru.
Agak beda penampilan dari PKS Tala dengan peserta lain, dimana seluruh tim mengenakan atribut Satlantas termasuk tongkat, dan tidak ketinggalan gaya kreasi di iringi musik sambil berjoget namun tetap menonjolkan gerakan petugas Satlantas yang mengatur arus lalu lintas. Penampilan PKS dari Polres Tala pun mendapat aplaus dari penonton yang hadir, apalgi saat mereka melepaskan atribut untuk berjoget kreasi, kendati pada akhirnya hanya juara dua.
Sementara itu, Bripka Ariawan selaku kanit Dikyasa Polres Tala dan juga sebagai pelatih dari PKS Polres Tala menuturkan, selama kurun waktu 3 bulan memberikan pelatihan PKS, termasuk pada bulan puasa kemarin tidak menjadi penghalang untuk tetap terus melatih. termasuk mengisi event saat pembukaan pasar wadai ramadhan lalu.
“ide gerakan-gerakan kreasi memang dari berbagai pihak memberi masukan, disamping berbekal pengalaman saat ikut lomba di beberapa tempat waktu masih bertugas di Polsek Kurau, jadi hal itu di terapkan ke anak-anak PKS. Awalnya memang mengalami kesulitan saat mengatur gerakan kreasi yang di padukan dengan bela diri kepolisian, namun berkat kesabaran semuanya bisa di tampilkan dengan sempurna,”jelasnya bangga.
Ia berharap, kepada siswa sekolah yang ingin bergabung terbuka lebar, dan memang kegiatan lain yang familiar di sekolah seperti Pramuka dan Paskibraka, maka itu akan lebih lengkap lagi dengan PKS.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook