PUBLIK

Sambangan Target TMMD

INFOTANAHLAUT.COM- Desa Sambangan di Kecamatan Bati-Bati menjadi target kegiatan operasi bakti TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-99 tahun 2017. Dalam program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Kodim 1009 Pelaihari yang di tunjuk melaksanakan program tersebut, terbukti berhasil membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan di pedesaan, khususnya daerah terpencil dan terisolir.
Pembukaan TMMD ke-99 di lapangan sepakbola Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (4/7) di hadiri bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah dan di dampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Arm M Syafei, membuka program TMMD 99 TA 2017 bertema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.
Tema tersebut juga mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyukseskan program TMMD sehingga pembangunan di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tanah Laut dapat terwujud.
Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengungkapkan bahwa TMMD merupakan Progam Terpadu Lintas Sektor antara TNI dengan Polri, Kementrian atau lembaga baik pemerintah pusat maupun daerah maupun non pemerintah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna mengakselerasi pembangunan kawasan pedesaan khusunya pada kawasan tertinggal.
Bupati juga mengajak kepada seluruh prajurit TNI/ Polri serta semua pihak terkait lainya untuk ikut berpartisipasi bersama sama dengan masyarakat untuk menciptakan percepatan pembangunan di desa-desa.
Adapun Sasaran TMMD ke-99 di Kecamatan Bati-Bati meliputi sasaran fisik berupa pelebaran dan perkerasan jalan ukuran 6 x 2.500 m, pembuatan siring sepanjang 1.100 m kanan/kiri jalan. Kemudian, sasaran tambahan berupa rehab masjid ukuran 12 x 12 m, rehab TK Alqur’an (pengecatan dan pasang plafon) ukuran 8 x 24 m dan bedah rumah 1 buah ukuran 6 x 6 m.
Sedangkan, sasaran non fisik berupa kegiatan bhakti sosial dengan melaksanakan, pengobatan massal, khitanan massal, pelayanan KB Kes dan donor darah serta penyuluhan KB, kesehatan, pertanian, perkebunan, bela negara, penyuluhan UU lalin dan narkoba, penyuluhan bela negara serta siskamling selama satu bulan.dengan sumber dana dari APBD Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tanah Laut.
Untuk pasukan TMMD 99 Kodim 1009/Pelaihari yang di terjunkan sebanyak 1 (satu) SSK terdiri dari 150 orang, secara terpadu dari gabungan Korem 101/Antasari, Balak Aju, Kodim 1009/Pelaihari, 1002/Barabai, 1006/Martapura, TNI-AL, TNI-AU, Yonif 621/Manuntung, Yonif 623/Bhakti Wira Utama, Den Zipur-8/GM, kepolisian, Pemda dan pelajar/mahasiswa di wilayah Kalsel.‎
Hadir pula di kesempatan pembukaan kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Nabajemen Sishaneg Pangdam VI/Mulawarman Kol Arm E.P. Widodo, Danlanud Syamsudin Noor, Ketua DPRD Kabupaten Tala, Wabup Tala beserta SKPD dan para Dandim di jajaran Korem 101/Antasari.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook