RELIGI

Sambut Ramadan, Hiasi Kampung

INFOTANAHLAUT.COM- Marhaban ya Ramadan, menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, bagi warga Desa Benua Raya di Kecamatan Bati-Bati menghiasi kampong mereka dengan lampu-lampu hias yang berwarna-warni.
Tepatnya di jalan Masjid Jami Ihyaudin Rt 7 dan Rt 8, di sepanjang jalan desa tersebut jika pada malam hari bagaikan berjalan di dalam sebuah terowongan dan mata di manjakan dengan pemandangan lampu yang menari-nari dan berwarna-warni.
Sebanyak kurang lebih 30 batang bambu yang di pasang melingkar di tepi jalan itu di kerjakan warga dengan cara swadaya.
Menurut M.Aqli tokoh masyarakat setempat, hal ini kami lakukan dengan swadaya demi untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dari Allah SWT.
“ barangkali tidak semata-mata hanya ketika menyambut Hut RI, namun di bulan suci ini juga tidak salah jika membuat suasana kampung terlihat indah,” ungkapnya.
Menghiasi kampong tidak semata hanya di bagian jalan masuk desa, namun oleh warga juga menghiasi kubah masjid setempat dengan lampu-lampu yang berwarna-warni pula. Sekedar untuk di ketahui, biaya secara swadaya untuk menghiasi kampong dan masjid itu pun menelan dana belasan juta rupiah.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook