PENDIDIKAN

Sang Hafiz Cilik Itu Ternyata

INFOTANAHLAUT.COM-Ternyata Al-Qur’an dapat merangsang tingkat inteligensia (IQ) anak, yakni ketika bacaan ayat-ayat Kitab Suci itu diperdengarkan dekat mereka. Dr. Nurhayati dari Malaysia mengemukakan hasil penelitiannya tentang pengaruh bacaan Al-Qur’an dapat meningkatkan IQ bayi yang baru lahir dalam sebuah Seminar Konseling dan Psikoterapi Islam sekitar tujuh tahun yang lalu. Dikatakannya, bayi yang berusia 48 jam saja akan langsung memperlihatkan reaksi wajah ceria dan sikap yang lebih tenang. M.W.L. Hasan Muliyadi yang merupakan seorang hafiz cilik Tanah laut, baru baru ini ia kembali meraih prestasi membanggakan yaitu menjadi juara 1 Olimpiade MIPA yang di selenggarakan oleh Yayasan Primagama pelaihari yg berlangsung di SD Waladun Sholeh Tanah Laut, Jumat, 23 Februari 2018.
Muliyadi yang merupakan orang tua Hasan sapaan akrabnya menceritakan bahwa sebelum anaknya mulai belajar dan menghafalkan Alquran sejak usianya 9 tahun dan kini telah beberapa tahun lalu, prestasi anaknya biasa saja bahkan tidak pernah masuk pada rangking 10 besar di sekolah, namun saat ini berkat kemulian alquran, berbagai prestasi telah banyak diraih oleh anaknya, bahkan sampai ke tingkat nasional. Bukan menyombongkan diri ataupun membanggakan anaknya, namun semoga bisa menjadi motivasi bagi anak lainnya agar lebih rajin belajar alquran.
Sebelumnya sekitar 80 Siswa/I pilihan dari berbagai sekolah sekabupaten Tanah laut, antusias mengikuti Olimpiade MIPA yang diselenggarakan oleh yayasan Primagama Pelaihari bekerja sama dengan SD Waladun Sholeh, 17/2/18.
Salah satu trainer primagama, Ecky Septarony Y, menjelaskan” kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Siswa/I sekolah sejauh mana mereka menguasai pelajaran bidang Matematika dan IPA yang telah mereka pelajari”. Lebih lanjut mengenai cara yang mereka lakukan adalah dengan mengundang semua sekolah di Kabupaten Tanah laut untuk mengirim 6 orang siswa/I terbaik dengan nilai tertinggi untuk mengikuti Olimpiade MIPA ini. Menurutnya kemampuan siswa selama ini masih standar saja, belum bisa bersaing dengan siswa lain di luar sana, sehingga kami merasa perlu untuk berbuat lebih baik lagi dengan memperbanyak pelatihan untuk siswa/I yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dibidang Matematika dan IPA di lembaga kami yaitu Primagama Pelaihari.
Dijelaskan pula kegiatan ini berlangsung 2 tahapan yaitu tahapan penyisihan yang dilaksanakan pada hari ini,17 Februari 2018 dan selanjutnya akan dipilih sebanyak 40 orang yang memperoleh nilai tertinggi, untuk mengikuti tahapan final pada hari jumat, 23 Februari 2018.
Adapun untuk pemenang dari final Olimpiade ini adalah;
M. W. L. Hasan Muliyadi dari MIN 2 Tala sebagai Juara pertama
M. Farhan Abdillah dari MIN 2 Tala sebagai juara ke dua
Zahra dari SDN Angsau 4 sebagai juara ke tiga.
Sementara itu dukungan orang tua juga sangat membantu dalam rangka meningkatkan kemampuan anak-anaknya di bidang ini, seperti halnya pada Olimpiade ini, mereka terlihat begitu antusias mengantar anak-anaknya sekaligus memberikan semangat kepada mereka.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook