POLRES TALA

Sang Winner Butuh 1 Jam Dijalur 24 km Yang Menantang

INFOTANAHLAUT.COM-Bagi Zainal Fanani dari klub Thrill Factory Racing dari kota Lumajang provinsi Jawa Timur yang juga atlet nasional itu hanya butuh waktu 1 jam 01 menit 30 detik menaklukan alam bumi Tuntung Pandang, baik pada track pegunungan, perkebunan karet dan kelapa sawit, tanjakan, turunan, perkampungan dan cadasnya bebatuan di jalur-jalur lain di wilayah Kecamatan Bajuin.
Zainal mampu mengalahkan goweser lain, dan tampil sebagai juara pertama dalam kegiatan Enduro Independence Day 2019 Race Tanah Laut Kalsel, dalam rangka peringatan Hut RI ke 74, Sabtu (10/8/2019) pagi yang di persembahkan Polres Tala.
Start ratusan goweser dari berbagai kota di Indonesia di lepas secara bersamaan oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin, Forkopimda Tala, M.Juhdi sekretaris Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), ketua KONI Tala H.Iriansyah, serta ketua DPRD Tala Hariyanto di lapangan sepak bola Desa Tirta Jaya sekitar pukul 07.30 wita, turut serta di saksikan sejumlah pejabat di Polres Tala dan anak-anak sekolah setempat.
Track beraspal, bebatuan dan tanah, di sertai tanjakan dan turunan yang di sekelilingnya lembah dan pegunungan, menjadi tantangan tersendiri bagi para goweser.
Ada 3 pos yang harus di temui peserta untuk registrasi dan memantau peserta, apakah ia memotong dari jalur yang telah di siapkan panitia.
Ada saja peserta yang mengalami gangguan berupa ban pecah, namun bisa di atasi karena ada rekan satu timnya yang membawa ban cadangan berikut dengan peralatannya.
Ada pula sambutan anak-anak sekolah SD yang menyambut para goweser saat melintas di depan sekolah mereka. Sorak sorai para siswa sekolah yang masing-masing membawa bendera merah putih memberikan semangat kepada para goweser agar dapat menyelesaikan trcak demi track.
Jalur-jalur sepanjang 24 km tersebut, finishnya berada di objek wisata air terjun Desa Bajuin di Kecamatan Bajuin.
Salah satu goweser Maydanil Arkan, peserta juara 3 bahkan harus mendapatkan perawatan medis, pasalnya ia terjatuh dari sepedanya dan cidera di bagian lutut. Namun cidera tidak terlalu mengkhawatirkan, dan ia masih bisa bersepeda kembali walau cidera lututnya harus di beri pembalut perban luka oleh tim medis.
Dalam ajang tersebut, goweser harus bisa memacu kecepatan sepeda karena bersifat race atau kecepatan waktu sampai garis finish.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan usai menyerahkan hadiah kepada pemenang mengatakan, moment ini selain untuk memperingati Hut RI ke 74 juga sekaligus menghidupkan kembali kepada publik tentang kepariwisataan khususnya wisata air terjun di Kecamatan Bajuin.
“Para goweser sendiri mengaku tertantang dengan track-track alam, sehingga bahkan dari mereka menginginkan tiap tahun kembali di gelar dan dengam track baru yang tiada kalahnya cukup menantang. Tidak menutup kemungkinan bersama pihak Pemkab Tanah Laut terus melakukan hal serupa pada objek-objek wisata lainnya, sehingga selain sehat bersepeda juga menikmati objek wisata,”kata Kapolres.
Para juara dalam Enduro Independence Day Race 2019 Tanah Laut Kalsel yakni juara 1 Zainl Fanani klub Thrill Factory Racing Team Lumajang Jatim dengan waktu tempuh 1 jam 01 menit, 30 detik. Juara 2 Rafik M Fanisi klub A8 Batik Bandung dengan waktu tempuh 1 jam, 02 menit, 25 detik. Juara 3 M. Maydanil Arkan klub United Team Lubuk Linggau Sumsel dengan waktu tempuh 1 jam 08 menit, 28 detik. Juara 4 A.Ridho Assidiki klub ISSI Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dengan waktu tempuh 1 jam 08 menit 30 detik, dan juara 5 M.Rivaldi Saputra klub Walut 42 Plus Banjarmasin dengan waktu tempuh 1 jam, 12 menit, 03 detik.
Hadiah lain juga di berikan berupa 6 buah sepeda dan hadiah door prize lainnya dengan mengundi nomor peserta. Hadiah sepeda sendiri banyak di dominasi peserta dari Banjarbaru.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook