PUBLIK

Santai Di RTH Plus Belanja Hasil Bumi

INFOTANAHLAUT.COM- Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai salah satu tempat terbuka bagi publik, tidak semata hanya untuk santai, dan melakukan olahraga atau senam, akan tetapi sambil santai bersama keluarga juga bisa sekaligus belanja hasil bumi dari Bumi Tuntung Pandang, sehingga bagi kaum ibu rumah tangga tidak perlu harus pergi kepasar lagi untuk keperluan sehar-hari di rumah.

Sejumlah RTH yang kini di benahi oleh Pemkab Tanah Laut, di harapkan akan menjadi satu kebanggan bagi warga Pelaihari.

Salah satu RTH yakni Kijang Mas Permai Pelaihari merupakan salah satu fasilitas publik yang di sediakan oleh Pemkab Tanah Laut yang memiliki banyak fungsi, baik secara ekologi maupun sosial. Bagi lingkungan, taman kota memiliki peran sebagai areal resapan yang dapat menampung air dari hujan. Selain itu pohon yang berada di sekitar kawasan berperan sebagai penyeimbang tingginya kadar polusi udara dari kendaraan.

Di taman Kijang Mas Permai Pelaihari akhir-akhir ini ramai menjadi tujuan untuk di kunjungi warga, yang ramai biasanya pada setiap hari Minggu pagi.

Seperti halnya pada Minggu (19/11) kemarin, di taman tersebut di sajikan beragam kuliner makanan dan minuman juga banyak di jajakan pe­dagang di situ.

Pada taman tersebut tambah semarak, manakala di gelar pula senam pagi dan pasar tani yang di motori oleh Dinas Tanaman pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut.

Beragam hasil bumi yang di jual seperti wortel, timun, nenas, cabe merah besar, labu, jagung muda, kol, daun kol dan lain sebagainya di sajikan. Untuk harga sendiri tidak jauh beda dengan harga di pasaran.

Selain itu juga ada sajian menu minuman kopi, dimana kopinya yang langsung di racik serta bisa langsung di minum, sehingga aroma kopi pun masih sangat terasa.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook