KECELAKAAN

Santap Siang Berantakan, Mobdin Seruduk Dari Belakang

INFOTANAHLAUT.COM- Kamis siang (19/10) sekitar pukul 14.00 wita, saatnya untuk santap siang beberapa orang di warung makan di Desa Bati-Bati Kecamatan Bati-Bati, namun suasana santap siang berantakan, manakala sebuah mobil dinas Mitsubishi Triniton warna merah DA 917 RB menghantam orang-orang yang tengah santap siang di warung makan. Suasana siang itu di TKP memang habis di siram hujan, dan di duga faktor jalan yang licin membuat mobdin slip dan supir tak kuasa mengendalikan mobil yang dalam kecepatan tinggi. Acara orang santap siang pun berantakan. Warung makan tersebut milik Acil Daru dan H Itas yang tidak jauh dari kantor Kecamatan Bati-Bati dan mengalami rusak berat.

Supir mobdin, Elis Setiya Waty (40) PNS, warga jalan Intan 5 33 A Loktabat Utara Banjarbaru, dan penumpangnya Rachmawati (40) PNS warga Banjarbaru usai kejadian menenangkan dirinya di kantor Polsek Bati-Bati yang jaraknya juga tidak jauh dari TKP berikut dengan mobilnya di amankan.

Posisi kedua warung makan tersebut memang berada di pinggir jalan raya dan saling berdekatan, sehingga pengemudi tidak kuasa untuk menghindari benturan ke warung saat mobil mengalami slip.

Orang-orang yang makan di warung pun kocar-kacir, bahkan mengalami luka-luka ringan dan ada yang luka berat hingga harus di larikan ke rumah sakit H Boejasin Pelaihari.

Darsono (40) warga Desa Handil Birayang Atas Kecamatan Kurau, salah satu korban yang mengalami luka berat. Ia mengalami memar di dada dan susah bernafas.

Darsono di UGD RSU H Boejasin Pelaihari menuturkan, saat insiden itu tidak sempat untuk lari, dan dada terjepit antara bamper mobil dengan dinding warung, ucapnya yang sambil di berikan oksigen di pernafasan pada hidungnya plus jarum infus menancap di tangan kirinya.

Korban lainnya yang selamat dan mengalami luka ringan yakni Samsuni warga Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari, Halimah dan Ayu warga Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati, Suyanti warga Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung dan Suryani warga Desa Handil Birayang Atas Kecamatan Kurau.

Warga setempat membersihkan puing-puing warung yang berserakan. Utungnya tidak ada korban jiwa, namun insiden ini cukup menjadi perhatian warga yang tumpah ruah kelokasi kejadian.

Pasca kejadian, terjadi mediasi di kantor Polsek Bati-Bati antara supir dan pemilik warung.

Kasat lantas Polres Tala AKP Irwan Kurnadi menghimbau agara dalam kondisi jalan yang basah karena habis hujan untuk berhati-hati dan memperhatikan kecepatan, terlebih di kawasan yang padat penduduk, ucapnya.

RC 113 Tala, Bz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook