PUBLIK

Sapi Peternak Miliki Hotel

INFOTANAHLAUT.COM-Para peternak sapi di Kabupaten Tanah Laut kini mendapat fasilitas baru yakni hotel ternak sapi. Setelah menyandang Tipe A, pasar sapi di Kelurahan Sarang Halang kini terus melakukan pembenahan.
Pasar hewan yang cukup lama berdiri ini telah  memiliki hotel sapi, demikian di sampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir Suharyo, Rabu (18/1).
Fasilitas yang di berikan kepada sapi saat menginap, layaknya sebuah hotel segala kebutuhan makan minum ternak di sediakan, lanjutnya.
Haryo menamhkan, hotel ini akan segera di operasionalkan, terlebih pengguna hotel ternak sudah menggandeng pihak ketiga yakni PT.Astra bidang Perkebunan dan Peternakan, karena perusahaan tersebut memiliki 600 ekor sapi potong, sehingga akan mampu menginapkan 40 ekor sapinya di hotel terseb
Walaupun belum di tentukan besaran retribusi, pihaknya akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan, karena ini memiliki landasan hukum yang kuat untuk mendapatkan pemasukan bagi kas daerah.
“dengan adanya hotel sapi ini, akan berdampak kepada para pedagang dan peternak yang datang dari jauh untuk menginapkan sapinya di hotel sapi, sebab pedagang sapi ini datang dari luar wilayah Tanah Laut. Tidak itu saja, juga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terang Suharyo pula.
Kegiatan pada pasar sapi ini sendiri pada setiap hari Senin Ada sebanyak 250 ekor sapi keluar dari pasar tersebut dan ini tentu menjadi salah satu potensi yang di miliki oleh Pemkab Tala.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook