BENCANA

Sapu Bersih Pohon Tumbang

INFOTANAHLAUT.COM- Cuaca yang di awali dengan turunnya hujan plus di sertai tiupan angin yang kencang, membuat sebuah pohon Akasia ukuran besar dan tinggi yang berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai ikut tumbang.
Tumbangnya pohon akasai tersebut tidak seorang pun yang tahu, apakah karena tiupan angin yang kencang ataukah karena usianya, namun untungnya pada saat tumbangnya pohon tersebut masih sepi pengunjung, Rabu (20/06/2018) sekitar pukul 14.00 wita.
Atas tumbangnya pohon Akasia yang cukup besar dan tinggi tersebut membuat lapangan RTH porak poranda oleh ranting-ranting pohon-pohon yang patah, dan oleh relawan yang tergabung dala Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut pun bergotong royong bersama beberapa anggotanya membersihkan pohon tersebut dengan menggunakan alat potong kayu.
Menurut koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol, informasi tumbangnya pohon akasia tersebut di terima setengah jam setelah tumbangnya pohon, dan dengan segenap personil yang ada langsung melakukan pembersihan pohon itu.
“sebagian relawan RC 113 Tala juga saat itu tengah berada di lokasi banjir di Tran 300 Kecamatan Jorong, dan sebagian di wilayah kota untuk antisipasi tindakan atau bantuan yang mungkin di perlukan masyarakat,”katanya.
Ia menambahkan, memang kondisi di RTH Kijang Mas Permai selalu ramai di kunjungi orang-orang utamanya pada sore sekitar pukul 17.00 wita sampai 16.00 wita, untung saja saat tumbangnya pohon tidak ada orang yang menjadi korban yang di timpa pohon.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook