KESEHATAN

Sarana Kesehatan Baru Hadir Di 3 Kecamatan

INFOTANAHLAUT.COM- Masyarakat di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Tambang Ulang, Takisung dan Panyipatan kini tidak perlu harus bingung untuk melakukan pengobatan, karena kini di 3 kecamatan tersebut berupa Puskesmas di Kecamatan Tambang Ulang, Puskesmas Takisung serta UPT Puskesmas di Kecamatan Panyipatan telah hadir untuk warga.
Oleh bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, Selasa (23/5) secara simbolis melakukan peresmian penandatanganan prasasti saat peresmian Puskesmas di Kecamatan Tambang Ulang.
Selain meresmikan sarana kesehatan tersebut, sekaligus juga di canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
Usai menandatangani prasasti dan pemotongan pita, bupati Tala pun bersama warga melihat langsung kondisi Puskesmas yang baru di resmikan. Sementara untuk memulai program German di tandai dengan makan buah bersama.
Di kesempatan itu bupati Tala mengatakan, menjaga kesehatan lebih mudah dari pada mengobatinya, oleh Karena itu bersama menjaga kesehatan dengan berprilaku sehat seperti dengan mengkonsumsi sayur dan buah, rajin berolahraga serta memeriksakan kesehatan secara berkala sangatlah penting.
“pemkab Tala pun berkomitmen agar pelayanan kesehatan masyarakat semakin bagus termasuk tidak ragu dalam mengeluarkan dana dalam membangun berbagai fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas,” kata bupati.
Bupati menambahkan, kepada pegawai-pegawai di 3 Puskesmas tyang baru ini untuk memberikan pelayanan sebagus, ramah, dan senyum kepada masyarakat, jangan sampai memunculkan kesan di masyarakat berobat di Puskesmas malah tambah garing (sakit) karena pelayanan dari awalnya saja sudah kurang nyaman, kalau perlu laporkan ke bupati jika ada pegawai yang kurang nyaman memberikan pelayanan.
Di saat bersamaan di serahkan juga SK CPNS formasi khusus untuk Dokter Umum, Dokter Gigi dan Bidan sebanyak 19 orang, penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Program JKN, Integrasi Jamkesda dan BPJS Kesehatan serta penyerahan roda dua untuk program Nusantara Sehat.
Pada peresmian Puskesmas itu turt di hadiri ketua DPRD Tala Ahmad Yani, perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah, Ketua TP. PKK Tanah Laut Arry Suryandhini Bambang Alamsyah, Pimpinan SOPD Tanah Laut, Camat se-Kabupaten Tanah Laut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook