DUNIA USAHA

Sasirangan Martadah Baru Hadir Di JCC

INFOTANAHLAUT.COM-Kain jimpitan Sasirangan asal Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang hadir dalam event Pameran Inacraft ke 21 yang merupakan pameran kerajinan berkelas Intetnasional. Pameran di buka secara resmi pada Kamis (24/4/2019) kemarin oleh Presiden RI Joko Widodo dan berlangsung dari tanggal 24 sampai 28 April 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.
Nurmaya Savitri,ST,Ms selaku Kasi Industri dan Logam Aneka pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Tala yang mengikuti kegiatan di JCC mengatakan, pada stand Kabupaten Tanah Laut menampilkan Kain Sasirangan dari 4 pengrajin yakni Radita, Fanesya, Karya Mandiri dan Bungas Sasirangan. Selain itu juga menampilkan tas purun dan tas Sasirangan, serta kerajinan kayu dari limbah kayu Ulin.
“Produk-produk kerajinan asal Tala di bawah binaan Dekranasda Tala juga menampilkan produk lainnya seperti produk kerajinan dari limbah pohon Ulin dimaskud seperti asbak, tasbih, cermin, pipa rokok produksi dari Desa Sumber Jaya Kecamatan Kintap,”kata Maya.
Ia menambahkan, dari beragam kerajinan yang di tampilkan, pengunjung rata-rata menyenangi tas Purun berbentuk bulat. Sementara untuk harganya pun bervariasi mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 90.000 per satu tas, tapi yang di minati yang bentuk bulat harha Rp 25.000.
Hal senada di utarakan Riyadi selaku pengrajin Kain Sasirangan Martadah Baru kelompok Radita. Pada stand Kabupaten Tanah Laut, di tampilkan kain Sasirangan yang menampilkan motif Jagung, Kijang dan Anggrek.
Untuk Kalimantan Selatan pada pameran Inacraft tersebut di ikuti Dekranasda Provinsi Kalsel, Dinas Perindustrian Kalsel, Dinas Perdagangan Kalsel, Pemko Banjarbaru, Dekranasda Kabupten Tapin, Banjar, kota Banjarmasin, Balangan, Barito Kuala, Tanah Laut, Pemko Banjarmasin, HSS, Pemkab Banjar, dan Tabalong.Tung

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook