PENDIDIKAN PUBLIK

Satlantas Gandeng Yamaha Masuk Kampus

INFOTANAHLAUT.COM-Siapapun pasti tidak menginginkan terjadinya sebuah kecelakaan, baik di darat, laut maupun udara. Faktor keselamatan manusia salah satunya adalah dari peralatan seperti kendaraan roda dua maupun roda empat ketika berada di jalan raya, di samping memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Sejalan dengan itu, Satuan Polisi Lalulintas Polres Tala menggandeng sebuah dealer Yamaha sebagai produk kendaraan roda dua, Kamis (9/2) melaksanakan program Police Goes To Campus, dan kampus Politeknik Negeri Pelaihari lah yang menjadi pusat sasaran kegiatan ini.

Pada kegiatan itu, materi tentang lalu lintas di sajikan oleh Kasat Lantas Polres Tala Akp Irwan Kurnadi di hadapan mahasiswa Poltek Tala.

Beragam pertanyaan di seputar lalu lintas di lontarkan oleh nara sumber, dan yang berhasil menjawab pertanyaan maka di berikan door prize, termasuk pertanyaan dari pihak dealer Yamaha yang langsung di hadiri General Sub Manager Yamaha Pelaihari Edy Porwanto,SE.

Kegiatan Police goes to campus yang lainnya yakni melakukan test drive dengan menggunakan roda dua produk dari Yamaha.

Sebelumnya, para mahasiswa ini di berikan materi tentang apa arti dari ketika petugas Satlantas di lapangan meniup peluit, karena dari tiupan peluit tersebut memiliki arti, agar supaya pengguna jalan dapat selamat dan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain ketika berada di jalan raya.

Untuk mengasah kemahiran mahasiswa dalam berkendara, maka dilakukan kegiatan safety raiding, yakni melintasi rintangan dengan cara berjalan zig-zag.

Menurut Gusti Muhammad Safrinidiansyah mahasiswa Poltek Tala jurusan otomotif mengatakan, bahwa ia merasakan manfaat pengalaman dan ilmu tentang lalu lintas, pendek kata pengalaman besar bagi kami.

“diakui baru ini pertama kali kegiatan Satlantas masuk ke kampus dengan berbagi ilmu tentang ke lalulintasan,”terangnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tala Akp Irwan Kurnadi mengtakan, tujuan kegiatan ini untuk lebih memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bagaimana cara aman dalam berkendara, dan sifatnya di sini untuk menekan angka lakalantas di Tanah Laut.

“kecenderungan anak muda suka ugal-ugalan saat di jalan raya, sebenarnya yang namanya ugal-ugalan dimana saja pasti ada, namun melihat tingginya angka laka lantas di Tala, maka di lakukannya kegiatan ini, agar mahasiswa tahu kalau angka kecelakaan tinggi, maka dari itu untuk behati-hati saat berkendara,”jelas Irwan.

Kegiatan ini akan terus dilakukan kontinyu dengan lokasi yang berbeda-beda, tidak menutup kemungkinan sampai kesekolah-sekolah.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook