PEMKAB TALA

Satu Pergi, Satu Kembali

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah dan wakil bupati Tala H.Sukamta hari Selasa (24/7) telah habis masa jabatan mereka sebagai pimpinan daerah selama 5 tahun silam,tepatnya dari tahun 2013 sampai 2018.
Pasangan Bambang dan Sukamta pada Pilkada 5 tahun lalu,dapat mengalahkan pasangan Atmari dan Muhammad Nur,Abdul Wahid dan M.Ramli dan kemudian calon independen Amperansyah dan H.Iriansyah.
Perjalanan waktu selama 5 tahun memimpin Kabupaten Tanah Laut bagi Bambang dan H.Sukamta diakui telah banyak kemajuan di kabupaten paling selatan dari provinsi Kalimantan Selatan ini.
Salah satunya barangkali yang dapat di lihat era Bambang dan H.Sukamta adalah pembangunan rumah sakit H.Boejasin yang kini masih dalam tahap pembangunan secara multi years di wilayah Kelurahan Sarang Halang dengan anggaran APBD Tanah Laut yang tersedot kurang lebih Rp 200 milliar.
Rumah sakit tersebut bahkan merupakan rumah terbesar di kabupaten/kota di Kalsel, dan bahkan akan menjadi rumah sakit rujukan bagi kabupaten/kota lainnya.
Banyak lagi yang telah dilakukan era bupati Tala Bambang dan Sukamta,bahkan bersinergi dengan program presiden RI Joko Widodo bahwa Kabupaten Tanah Laut menjadi salah satu yang di tetapkan sebagai kawasan strategi nasional lainnya di Indonesia dalam pengembangan kawasan industri di Kecamatan Jorong. Masih banyak lagi hasil-hasil yang telah di capai masa pimpinan Bambang dan H.Sukamta.
Seiring waktu pula,pemilihan kepala daerah dilakukan secara serentak di Indonesia tahun 2018 ini. Bagi Bambang Alamsyah serta H.Sukamta yang awalnya berpasangan itu pun akhirnya berpisah dan masing-masing pun maju sebagai kandidat calon bupati Tala selanjutnya.
Kebersamaan Bambang dan H.Sukamta pun tidak lagi bersama. Dua pasang cabup dan cawabup pun saling berkompetisi. Pada pilkada serentak 2018,Bambang pun maju sebagai cabup dengan pasangannya Ahmad Nizar yang notabennya kepala Bappeda Tala yang di dukung 8 parpol,sementara H.Sukamta berpasangan dengan politikus dari Gerindra yakni Abdi Rahman yang hanya di dukung 3 parpol.
Bambang dan Ahmad Nizar pun harus kalah dalam pilkada serentak 2018 bersama rivalnya yang awalnya adalah pasangannya yakni H.Sukamta. 25 persen selisih suara dari hasil Quickcount Komisi Pemilhan Umum (KPU) dan di pastikan H.Sukamta serta Abdi Rahman pun sebagai bupati terpilih dengan masa jabatan 2018 sampai 2023 mendatang.
Lewat apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (23/07/2018) di halaman kantor bupati Tala,apel di pimpin oleh wakil bupati Tala H.Sukamta serta di hadiri Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin dan segenap kepala SOPD Tanah Laut.
Di kesempatan itu H.Sukamta di hadapan ASN berpamitan karena masa jabatannya bersama Bambang Alamsyah berakhir.
Namun,perginya H.Sukamta akan kembali lagi sebagai bupati Tala 2018-2023 dan wakilnya Abdi Rahman. Kepastian pelantikan H.Sukamta dan Abdi Rahman dengan takelinenya KT-A di perkirakan pada bulan September 2018,dan sementara mengisi kekosongan jabatan bupati Tala akan di isi ASN dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dengan status penjabat bupati sementara.
“Terakhir sebagai wakil bupati 2013-2018,rasa bangga kepada para ASN yang telah mengawal kebijakan,untuk itu langkah selanjutnya mulai mengakomodasi visi misi di APBD Perubahan 2018,akomodasi visi misi pada KUA PPAS 2019,karena di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 sampai 2023 harus sudah di susun sebagai pedoman pemerintah daerah,visi misi bisa di terjemahkan dengan baik agar bisa tepat sasaran dan berkualitas karena masih banyak pekerjaan yang menuntut keseriusan pekerjaan,”kata H.Sukamta.
Sementara itu,belum lama tadi H.Sukamta mengatakan apakah akan juga segera melakukan perombakan kabinet. ?
Menurut H.Sukamta hal itu masih belum ada dalam pikiran,karena sesuai aturan 6 bulan pasca di lantik maka di perkenankan dilakukan perombakan kabinet,karena kini lebih fokus untuk visi misi di APBD Perubahan yang di tekankan kepada SOPD untuk melakukan penyesuaian.
“Walau memang perombakan kabinet juga sangat penting,karena tahun ini banyak jabatan kepala dinas yang pensiun sehingga di butuhkan segera pengisian dan juga sebagai penyegaran,”tutup H.Sukamta.
Sebelumnya pada sepekan lewat,bupati Tala Bambang Alamsyah lewat apel gabungan ASN di halaman kantor bupati juga sekaligus berpamitan kepada ASN.
Bambang juga mengucapkan selamat kepada H.Sukamta yang menjadi pilihan rakyat,dan siap mendukung program kerja bupati terpilih.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook