PUBLIK

SDN Riam Pinang Jadi Atensi Kapolres Dan Dandim 1009

INFOTANAHLAUT.CIM-Keberadaan SDN Riam Pinang di Kecamatan Bajuin yang jarang melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin menjadi atensi dari Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan dan Dandim 1009 Pelahari.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan,Rabu (5/09/208) mengatakan, cukup prihatin dengan kondisi demikian, maka perlu di urai terlebih dahulu ada persoalan apa sebenarnya di internal pada guru.
“saya sudah mintakan kepada Kapolsek Pelaihari untuk menjadi irup upacara bendera di sekolah tersebut,”kata Kapolres.
Apakah ada mulai di susupi paham-paham radikal hingga sampai harus tidak melaksanakan upacara bendera selama 3 tahun terakhir ?
Menurut Kapolres hal itu masih di katakan belum mengarah ke gerakan radikal,kalau di nilai hanya melihatnya kepada disiplinan gurunya saja yang turun.
Sementara itu Dandim Kodim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto,SE,MTr (Han) di ruang kerjanya mengatakan atas kondisi sekolah tersebut Kodim 1009 secara kelembagaan akan coba memperkuat peningkatan wawasan kebangsaan kepada sekolah tersebut, baik melalui pola-pola permainan (game) kepada siswa dengan mengusung wawasan kebangsaan.
“langkah memotivasi kepada guru-gurunya karena siswa merupakan pribadi yang sangat mudah terpengaruh, dan lewat gurunyalah yang harus di bekali,”kata Dandim.
Ia menambahkan, kalau toh barangkali ada persoalan dengan Pemerintah Daerah menyangkut hak mereka, maka Kodim menjembataninya ke dinas terkait. Menyangkut sanski juga harus di berikan oleh dinas terkait jika memang di nilai sebuah pelanggaran yang telah dilakukan. Namun semua kembali kepada guru-gurunya untuk bisa memberikan materi tentang rasa nasionalisme kepada siswanya. Pemberian materi wawasan kebangsaan kepada guru dan siswa pun harus terpisah, karena antara guru dan siswa beda dalam penyampaiannya.
Seperti di beritakan, Desa Riam Pinang bukanlah daerah yang terisolir,akses jalan yang mulus beraspal,dan ada bangunan kelas yang telah selesai di rehab, maka tidak ada alasan untuk di katakan terisolir.
Siswa di SDN Riam Pinang sendiri hanya berjumlah 47 orang siswa dengan guru PNS sebanyak 5 orang dan guru PTT sebanyak 5 orang.Tung

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook