PUBLIK

Sebelas Kecamatan Menjadi Target KKN

INFOTANAHLAUT.COM- Kabupaten Tanah Laut menjadi target KKN, namun bukan untuk target Korupsi, Kolusi dan Nepotisme melainkan menjadi target kegiatan mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari (UIN) Banjarmasin yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).
Di wakilkan oleh kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar yang mewakili bupati Tala Bambang Alamsyah, Kamis (14/9) tadi dalam acara penyerahan mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin di gedung Balairung Tuntung Pandang Berseri Pelaihari.
Mahasiswa yang terlibat dalam KKN sendiri sebanyak 446 orang. KKN juga tidak semata di Kabupaten Tanah Laut, namun juga di Kabupaten Tabalong sehingga total keseluruhan mahasiwa yang ber KKN berjumlah 1.014 orang.
Sementara dalam penyebaran atau distribusi mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN di Kabupaten Tanah Laut yakni di Kecamatan Bumi Makmur 30 orang, yang di tempatkan di 6 desa.
Kecamatan Kurau di 6 desa dengan jumlah mahasiswa 28 orang. Di Kecamatan Bati-Bati di 6 desa dengan jumlah mahasiswa 30 orang. Kecamatan Tambang Ulang di 6 desa dengan jumlah mahasiswa 30 orang. Di Kecamatan Takisung juga di 6 desa dengan jumlah mahasiswa 30 orang. Kecamatan Panyipatan di 10 desa dengan jumlah mahasiswa 54 orang. Kecamatan Bajuin di 6 desa dengan jumlah mahasiswa 30 orang. Kecamatan Pelaihari di 12 desa, dan di luar kelurahan dengan jumlah 60 orang mahasiswa.
Kecamatan Batu Ampar di 12 desa dengan jumlah 60 orang. Kecamatan Jorong di 6 desa dengan jumlah 30 orang. Kecamatan Kintap di 12 desa dengan jumlah 64 orang. Total desa yang menjadi kegiatan KKN ini berjumlah 88 desa dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.
Pada penerimaan atau penyerahan kegiatan KKN tersebut Ahmad Nizar memberikan gambaran kepada Kabupaten Tanah Laut bahwa di Indonesia hanya ada 14 kawasan strategis nasional salah satunya yaitu Kabupaten Tanah Laut.
Dalam kesempatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan cinderamata oleh wakil rektor UIN Antasari kepada Kepala Bappeda Tala.
Acara tersebut turut di hadiri Rektor UIN Antasari Banjarmasin yang di wakili wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag , kepala pusat pengabdian masyarakat UIN Antasari Banjarmasin Dr. H. Abdul Basir M.Ag , para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tala, Para dosen pembimbing atau supervisor mahasiswa KKN , serta para Camat se Kabupaten Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook