PEMERINTAHAN

Secara Kuantitas Selesai, Kualitas Belum

INFOTANAHLAUT.COM-Tidak rampungnya proyek di tahun 2016 lalu, di tahun ini kembali di lanjutkan utamanya bagi 14 pekerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan yang telah di nyatakan black list di tahun lalu.
Kepala Dinas Pekerjaam Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Muhardin, Selasa (25/4) mengatakan, pekerjaan yang putus kontrak di tahun 2016 harus di teruskan, namun mengingat keuangan daerah yang terbatas dan berdasarkan kebutuhan barang di Dinas Pekerjaan Umum, maka dilakukan skala prioritas jika anggaran tidak mencukupi.
“skala prioritas yang dilakukan mengingat keuangan daerah yang terbatas, maka akan di teruskan di tahun depannya lagi atau di tahun 2108, di samping itu yang perlu di cermati bahwa pengerjaan proyek tahun 2016 secara kuantitas selesai, akan tetapi secara kualitas belum selesai,”jelas Muhardin.
Ia menambahkan, bagi pekerjaan yang di atas 50 sampai 70 persen di gunakan dengan menggunakan dana pemeliharaan rutin, dan lanjutan pekerjaan di tahun 2017 mendatang tidak melalui lelang, semuanya Penunjukan Langsung (PL), kecuali nilai proyek diatas Rp 200 juta rupiah.
Terhadap kontraktor atau pelaksana pekerjaan yang di nyatakan black list, maka kontraktor tersebut tidak di perkenankan ikut lelang proyek selama 2 tahun kedepan, dan black list itu tidak semata hanya kepada CV nya, akan tetapi sampai ke personalnya.
Saat ini proses untuk lanjutan pengerjaan yang tidak selesai di tahun 2016 lalu tengah menjalani proses administrasi.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook