POLRES TALA

Secara Mendadak Seluruh Personil Jalani Tes Urine

INFOTANAHLAUT.COM- Selepas apel pagi,Senin (27/08/2018) di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) seluruh internal anggota Polres Tanah Laut mengikuti res urine. Dalam pelaksanaan tes urine di awasi langsung Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan serta Wakapolres Tala Kompol Ade Nuramdani.
Satu persatu anggota Polres memasuki toilet di ruang SPKT karena harus di periksa urinenya,dan pelaksanaan tes urine di lakukan oleh Badan Urusan Kesehatan (Baurkes) dan Propam Polres Tala.
Sebelum pelaksanaan tes urine terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan anggota mengenai surat-surat kendaraan,baik STNK,SIM,KTA dan KTP, serta sikap tampang perorangan.
Maksud dan tujuannya yakni untuk meningkatkan kedisiplinan anggota dan menghindari keterlibatan anggota Polri di wilayah hukum Polres Tanah Laut yang terlibat dalam penggunaan narkoba,dan kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin dilaksanakan.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan,tes urine sifatnya acak dan mendadak,untuk mengetahui sejauh mana ketertiban dan ke disiplinan anggota Polres agar tidak melanggar aturan-aturan perundang Undangan.
“Alhamdulillah dari beberapa sample anggota belum di dapat hasil urinenya positip,semuanya negatif,”kata Kapolres.
Saat di tanya jika ada yang positif anggota terindikasi menggunakan narkob,menurut Kapolres maka akan di tindak tegas dan di proses.
Sementara terkait kegiatan tersebut terdapat 12 orang yang di nilai melanggaran disiplin seperti SIM yang mati,tidak semir sepatu dan lainnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook