PEMERINTAHAN

Segala Pembayaran Gaji ASN Via Rekening Bank

INFOTANAHLAUT.COM- Saat ini segala yang menyangkut pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer dan penyedia barang dan jasa langsung di transfer melalui rekening sebuah bank yang telah di tunjuk.

Sejalan dengan itu, bertempat di kantor perwakilan Bank Indonesia di Banjarmasin, Selasa (21/11) kemarin di adakan penandatanganan MoU non tunai Bank Kalsel dengan Pemerintah Daerah se Kalsel, dan sekaligus sosialisasi sistem pembayaran non tunai oleh Bank Indonesia.

Pihak Bank Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan daerah dan pertemuan tersebut merupakan awal pembangunan yang komplit, di samping BI sangat bangga karena bisa memfasilitasi kegiatan tersebut, dan Bank Indonesia dan Bank Kalsel akan terus memberikan sosialisasi pembayaran non tunai. Pemerintah provinsi Kalsel pun menyambut baik program tersebut. Program pembayaran non tunai tersebut berdampak positif bagi Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, selian itu MoU pembayaran non tunai tersebut merupakan tindak lanjut dari intruksi presiden RI Joko Widodo, dan bisa mencegah korupsi di negara RI, karena keberhasilan pembangunan juga tergantung dari pengelolaan keuangan pemerintahan.

Setelah penandatanganan MoU dengan Bank Kalsel masalah pembayaran non tunai maka pada hari itu segala transaksi-transaksi yang dilakukan oleh Kabupaten/kota  baik dengan aparatur maupun pihak penyedia barang dan jasa semuanya lewat non tunai artinya lewat rekening perbankan baik seperti pembayaran gajih honor, gaji aparatur maupun pembayaran internet melalui bank Kalsel.

Turut berhadir di kegiatan tersebut wakil bupati Tanah Laut H. Sukamta , Inspektorat Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Abdullah, MM, dan pimpinan Bank Kalsel di selutuh Kabupaten/kota.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook