PENDIDIKAN

Sejak Dini Kenalkan Peralatan Penyelamat Dan Penanganannya

INFOTANAHLAUT.COM-Tugas kemanusiaan yang kerap nyawa menjadi taruhan, sudah harus di jalankan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Sadar akan tugas kemanusiaan yang berat, maka lambat laun generasi penerus sudah harus di siapkan.
Oleh BPBD Kabupaten Tanah Laut, Senin(11/11) BPBD Tanah Laut memberikan edukasi kepada 90 orang anak tingkat Taman Kanak-Kanak.
Mereka turut pula di dampingi orang tua dan gurunya.
Itulah ia TK Kartini 2 Pelaihari dan TK Sinar Makmur Kecamatan Takisung. Dengan mengambil lokasi di halaman kantor BPBD Jalan A.Syairani dan taman kolam Mina Tirta.
Kalak BPBD Tala M.Kusri mengatakan, edukasi yang di berikan meliputi berbagai hal di antaranya pengenalan terhadap kebencaan yang ada di wilayah Tanah Laut termasuk bencana apa saja yang sering terjadi di Tala, serta apa saja yang harus di kerjakan apabila terjadi bencana.
Selain jenis bencana, sisi pencegahan dan kesiap siagaan dalam mengahadapi bencana menjadi bagian penting dalam edukasi, baik itu bencana di darat seperti kebakaran maupun di perairan saat menolong orang yang tenggelam, berikut dengan peralatannya, ucapnya.
Rasa senang dan gembira para siswa tingkat TK ini nampak terlihat, terlebih pada saat praktek menggunakan peralatan pemadam kebakaran yang menyemburkan air dari armada pemadam.
Kemudian pada saat penggunaan perahu karet di taman kolam Mina Tirta, anak-anak pun bahkan ada yang ingin duduk di perahu karet.
Kusri menambahkan, pengenalan ini patut di berikan, karena siapa tahu dari mereka ada yang bercita-cita jadi petugas pemadam, dan materi yang di berikan penyampaiannya sangat sederhana agar bisa di pahami anak-anak.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook