PEMKAB TALA

Sejibun Reward Pada Peringatan Nasional

INFOTANAHLAUT.COM-Apel peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di rangkai dengan peringatan otonomi daerah ke 23, Kamis (2/5/2019) di halaman kantor bupati Tanah Laut.
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan juara 1 lomba Tutor Keaksaran Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Kalimantan Selatan atas nama Diyan Intan Marliantini S. Pd dari SPNF SKB Pelaihari. Juara 2 lomba pengelolaan taman bacaan masyarakat apresiasi GTK Paud dan DIKMAS berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Kalimantan Selatan atas nama Rafiatul Mahmudah S. Pd dan Guru berprestasi terbaik 1 tingkat provinsi Kalimantan Selatan dan nominasi nasional atas nama Mutia Rahmah, S.Pd guru SMPN 2 Pelaihari yang baru saja mengikuti Short Course di Jiangsu China, program China For Excellent Teacher and Principle of Moec republic of Indonesia.
Melengkapi apel dilaksanakan deklarasi Simpanan Pelajar (Simple) dari bank BPD yang di bacakan oleh murid-murid UPTD SDN 4 Angsau dan MTsN 2 Pelaihari.
Bertindak sebagai pembina upacara bupati Tanah Laut H. Sukamta, dan sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mmuhadjir Effendi mengatakan tahun ini hari pendidikan mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.
Tema ini kata bupati Tala, mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas demi terwujudnya indonesia yang berkemajuan.
“Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan indonesia,”kata bupati Tala.
Sementara dalam kaitannya dengan peringatan hari Otonomo Daerah (Otda) ke 23 Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo menhebuylykan, tema Otda tahun ini adalah “Meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otda yang kreatif dan inovatif”.
Hal ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.
Apel di hadiri Forkopimda Tanah laut, Sekretaris Daerah Tanah Laut, Ketua PKK Yanah Laut, kepala Kantor Kementrian Agama Tanah Laut, dan kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Pelaihari.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook